Drag Race Motor Listrik IIMS 2020 Ditunda, Ini Kata Komunitas

Kompas.com - 17/03/2020, 12:45 WIB
Motor listrik BF Goodrich BF-CG Kompas.com/DonnyMotor listrik BF Goodrich BF-CG
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 yang sedianya digelar pada 9-19 April mendatang, akhirnya ditunda dengan alasan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 atau corona.

Alhasil program baru yaitu drag race dan kompetisi motor listrik kustom Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC), kerjasama dengan Komunitas Sepeda/ Motor Listrik Indonesia (KOSMIK) pun ikut ditunda.

Padahal balapan motor listrik dan kompetisi d IIMS 2020 merupakan salah satu corong komunitas dan banyak pihak untuk memperkenalkan dan mempopulerkan motor listrik di Indonesia.

Baca juga: Kemenhub Siapkan Klasifikasi Motor Listrik, Ada Batas Kecepatan

Hendro Sutono, juru bicara Kosmik, mengatakan, tidak terkejut melihat Dyandra Promosindo selaku peyelenggaara akhirnya memutuskan menunda IIMS 2020, karena tujuan bisnis harus mengalah pada kepentingan bersama.

Motor listrik BF Goodrich BF-CGKompas.com/Donny Motor listrik BF Goodrich BF-CG

"Itu hal terbaik yang bisa dilakukan penyelenggara. Adapun untuk sosialisasi kami sebagai komunitas terus melakukan karena banyak media (cara) lain untuk melakukannya tidak hanya IIMS 2020," kata Hendro kepada Kompas.com, Selasa (17/3/2020).

Hendro mengatakan, jika tidak ada halangan rencananya sekitar Juni juga akan ada pameran khusus motor listrik. Jika itu pun akhirnya ditunda karena kondisi yang belum kondusif, maka pihaknya menerima dengan lapan dada.

"Kegiatan saya rasa tidak akan berhenti. Sebab animo motor listrik juga semakin baik, terus bertambah. Pameran hanya salah satu cara saja untuk mempopulerkannya," kata Hendro.

Baca juga: Ada Kompetisi Kustom dan Drag Race Motor Listrik di IIMS 2020

Sebelumnya, untuk kompetisi kustom motor listrik di IIMS 2020 akan dibuka untuk dua kelas, yaitu Freestyle dan Enthusiast. Kelas Freestyle akan diikuti oleh modifikator. Sedangkan kelas Entusiast terbuka untuk umum.

Motor listrik custom flat track futuristis karya Universitas Budi Luhur dan Katros Garage.Katros Garage Motor listrik custom flat track futuristis karya Universitas Budi Luhur dan Katros Garage.

Adapun untuk drag race motor listrik sekadar program exhibition saja. Mau menunjukkan kepada masyarakat bahwa motor listrik juga punya tenaga yang tidak kalah dengan mesin pembarakan bensin.

"Elektrik juga bisa powerfull, karena selama ini kendaraan listrik identik dengan "pelan" dan "gak kuat nanjak," kata Hendro kepada Kompas.com.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X