Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Vario Tampil Lebih Galak dengan Jubah Karbon

Kompas.com - 13/03/2020, 13:42 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Secara tampilan, Honda Varian 150 memang sudah memiliki perawakan yang sporty. Hal ini menjadi modal awal yang membuat skutik 150 cc tersebut asik untuk dimodifikasi.

Ubahan yang dilakukan tak perlu terlalu ekstrim, bahkan untuk mendongkrak aura agresif, masih bisa dilakukan dengan mempertahankan tampilan standarnya.

Contoh seperti modifikasi yang dilakukan biker asal Vietnam yang dikutip dari 2banh.

Tanpa melakukan rombakan radikal yang membutuhkan banyak effort, pemilik Vario tersebut justru memilih langkah yang tak biasa, yakni menyematkan meterial serat karbon pada sekujur permukaan bodi.

Modifikasi Honda Varin 150 Full Karbonwww.2banh.vn Modifikasi Honda Varin 150 Full Karbon

Baca juga: Resmi, Toyota dan Daihatsu Luncurkan Ayga-Ayla Facelift Pekan Depan

Mulai dari sepatbor, cover headlamp, bodi atas, bodi tengah, sayap, hingga permukaan samping. Alhasil, Vario berkelir hitam tersebut bisa tampil lebih "galak" dengan tetap mempertahankan wajah aslinya.

Guna menyelaraskan kesan sporty pada visual atas, pemilik juga ikut menggarap dan membenai bagian kaki-kakinya.

Pelek standar bawaan pabrik masih dipertahankan, tapi sistem pengereman sudah mengaplikasi tuas CRG Raceline dan piringan cakram Braketech yang kemudian dikombinasikan dengan kaliper jebolan Brembo Billet pada suspensi LCM.

Modifikasi Honad Vario 150 Full Karbonwww.2banh.vn Modifikasi Honad Vario 150 Full Karbon

Sedangkan untuk visual belakang, disematkan sistem peredam kejut keluaran Matris berkelir kuning dengan tabung hitam. Penutup filter udara juga dibuat unik karena menggunakan model transparan dengan bagian dalam yang dicat merah.

Baca juga: Motor Custom Buatan Indonesia Pamer Diri di Amerika Serikat

Beberapa pernak-pernik lain juga ikut diaplikasi untuk mengimbangi estetikan visualnya. Tak lupa, agar kesan galak bisa tersalurkan dengan baik, maka sistem pembuangan juga dibuat lebih bersuara menggunakan knalpot keluaran Akrapovic.

Modifikasi Honda Vario 150 Full Karbonwww.2banh.vn Modifikasi Honda Vario 150 Full Karbon

Modifikasi ala tampilan standaran ini, bisa menjadi salah satu inspirasi pemilik Vario di Tanah Air. Meski mengandalkan komponen yang sifatnya plug n play, alias tinggal pasang tanpa banyak bongkar sana-sini, tapi urusan hasil tak bisa diremehkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com