Salin Artikel

Honda Vario Tampil Lebih Galak dengan Jubah Karbon

JAKARTA, KOMPAS.com - Secara tampilan, Honda Varian 150 memang sudah memiliki perawakan yang sporty. Hal ini menjadi modal awal yang membuat skutik 150 cc tersebut asik untuk dimodifikasi.

Ubahan yang dilakukan tak perlu terlalu ekstrim, bahkan untuk mendongkrak aura agresif, masih bisa dilakukan dengan mempertahankan tampilan standarnya.

Contoh seperti modifikasi yang dilakukan biker asal Vietnam yang dikutip dari 2banh.

Tanpa melakukan rombakan radikal yang membutuhkan banyak effort, pemilik Vario tersebut justru memilih langkah yang tak biasa, yakni menyematkan meterial serat karbon pada sekujur permukaan bodi.

Mulai dari sepatbor, cover headlamp, bodi atas, bodi tengah, sayap, hingga permukaan samping. Alhasil, Vario berkelir hitam tersebut bisa tampil lebih "galak" dengan tetap mempertahankan wajah aslinya.

Guna menyelaraskan kesan sporty pada visual atas, pemilik juga ikut menggarap dan membenai bagian kaki-kakinya.

Pelek standar bawaan pabrik masih dipertahankan, tapi sistem pengereman sudah mengaplikasi tuas CRG Raceline dan piringan cakram Braketech yang kemudian dikombinasikan dengan kaliper jebolan Brembo Billet pada suspensi LCM.

Sedangkan untuk visual belakang, disematkan sistem peredam kejut keluaran Matris berkelir kuning dengan tabung hitam. Penutup filter udara juga dibuat unik karena menggunakan model transparan dengan bagian dalam yang dicat merah.

Beberapa pernak-pernik lain juga ikut diaplikasi untuk mengimbangi estetikan visualnya. Tak lupa, agar kesan galak bisa tersalurkan dengan baik, maka sistem pembuangan juga dibuat lebih bersuara menggunakan knalpot keluaran Akrapovic.

Modifikasi ala tampilan standaran ini, bisa menjadi salah satu inspirasi pemilik Vario di Tanah Air. Meski mengandalkan komponen yang sifatnya plug n play, alias tinggal pasang tanpa banyak bongkar sana-sini, tapi urusan hasil tak bisa diremehkan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/13/134200515/honda-vario-tampil-lebih-galak-dengan-jubah-karbon

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.