Spesifikasi Yamaha 125Z yang Dijual Seharga Mobil Murah

Kompas.com - 13/03/2020, 06:50 WIB
Yamaha 125z milik Henry yang ditawarkan dengan harga Rp 150 juta istimewaYamaha 125z milik Henry yang ditawarkan dengan harga Rp 150 juta
Penulis Ari Purnomo
|

SOLO,KOMPAS.com - Mungkin banyak yang penasaran dengan sepeda motor dua tak, Yamaha 125Z milih Henry HW warga Muntilan, Magelang, Jawa Tengah (Jateng), yang ditawarkan Rp 150 juta. Salah satunya mengenai spesifikasi mesin dengan kubikasi 125 cc tersebut.

Apabila laku terjual Rp 150 juta, maka 125Z itu setara dengan banderol mobil murah (low cost green car/LCGC).

Dengan harga yang sangat fantastis mungkin banyak yang beranggapan bahwa sudah banyak ubahan yang dilakukan, atau dimodif dengan spesifikasi balap atau road race.

Akan tetapi, menurut sang pemilik tidak ada sedikitpun ubahan pada motor keluaran tahun 2000 tersebut.

Mulai aksesori, jeroan mesin, kaki-kaki, kunci kontak, bahkan pada ban yang digunakan saat pertama kali keluar dari diler.

“Semuanya masih standar, mulai dari mesin sudah dilakukan pengecekan, kaki-kaki, bodi, bahkan kontak juga masih bawaan pabrik yakni tidak ada plastiknya jadi hanya besi gitu yang asli,” kata Henry kepada Kompas.com, Kamis (12/3/2020).

Baca juga: Harga Silinder Yamaha 125 Lebih Mahal dari Aerox 155

Henry menambahkan, selain mesin yang standar motor ini juga belum oversize dan benar-benar masih atas nama pemilik pertama warga Magelang.

Yamaha 125Z hasil restorasi Tian NKistimewa Yamaha 125Z hasil restorasi Tian NK

“Tetapi namanya siapa tidak perlu saya sebutkan, yang pasti masih atas nama pemilik pertama. Dan untuk pajaknya hidup dan semuanya masih terawat,” ucapnya.

Pehobi motor dua tak itu mengatakan, yang diganti hanya akinya saja. Dengan usia motor yang sudah 20 tahun, tidak mungkin kondisi aki masih bisa normal.

“Yang pernah saya ganti hanya akinya saja, selain itu tidak ada. Kaki-kaki juga masih pakai velg ruji, bannya juga bisa dilihat produksi tahun 2000, toolkitnya juga masih aslinya,” ujarnya.

Kondisi blok mesin kanan yamaha 125z yang masih tertempel stiker dari dileristimewa Kondisi blok mesin kanan yamaha 125z yang masih tertempel stiker dari diler

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X