Menu Baru Bikin Toyota Agya Facelift Naik Kelas

Kompas.com - 12/03/2020, 07:02 WIB
Toyota Agya Facelift 2020 KOMPAS.COM/STANLY RAVELToyota Agya Facelift 2020
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah membahas penampilan eksteriornya yang mendapat sentuhan berbeda, ternyata banyak juga suguhan menu baru pada Toyota Agya facelift 2020. Suguhan fitur baru ini mampu membuat mobil murah alias low cost and green car ( LCGC) ini naik kelas.

Sekilas tampilan Agya facelift 2020 memang terlihat tak berbeda dengan model sebelumnya, tapi kalau dilihat secara detail, ada cukup banyak yang ubahannya.

Toyota rupanya memberikan penambahan fitur yang cukup signifikan pada bagian kabin Agya facelift TRD S yang Kompas.com temui di salah satu diler di Jakarta. Paling mencolok, dari bagian tengah dasbor yang telah dibekali dengan perangkat hiburan melalui audio layar sentuh baru yang membuatnya lebih mewah.

Kelir bagian tengah ini dibuat senada dengan dasbor yang berwarna hitam. Namun sayangnya, belum ada informasi detail mengenai spesifikasi dari audio tersebut apakah sudah mengusung fitur Android Auto dan lainnya.

Baca juga: Penampakan Toyota Agya Facelift 2020 Tanpa Senyum Joker

Sementara yang tak kalah menarik, Toyota rupanya sudah membekali sistem AC digital. Fitur ini membuat Agya menjadi satu-satunya mobil murah alias LCGC yang menawarkan fitur ini. Jadi, model jadul dengan putaran knob "AC kompor gas" sudah hilang, cukup menekan tombol saja.

Toyota Agya Facelift 2020KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Toyota Agya Facelift 2020

Agya facelift juga telah dibekali dengan sistem smart key dan start stop engine. Tak perlu lagi anak kunci untuk menghidupkan atau mematikan mesin, cukup menekan tombol yang ada di sebelah kanan pengemudi.

Sama dengan audio, belum diketahui apakan start stop engine ini akan dimiliki pada semua varian Agya, atau hanya terdapat pada tipe tertingginya saja. Tapi yang pasti, keberadaan fitur-fitur baru tadi makin membuat Agya naik kelas dari versi sebelumnya.

Agar nuansa baru makin terasa, Toyota juga meyegarkan susana kabin dari mobil yang merupakan kembaran Daihatsu Ayla ini. Seluruh jok dilapisi dengan warna gelap dan ditambah graifs baru dengan desain baru yang dibuat senada dengan door trim.


Baca juga: Motor Custom Buatan Indonesia Pamer Diri di Amerika Serikat

Sementara untuk mesin, tidak ada perubahan berarti. Agya facelift TRD S masih dibekali dengan dapur pacu 1.200 cc yang mampu memproduksi tenaga hingga 88 ps atau 86,7 tk dan torsi 11.0 pada rpm 4.200.

Toyota Agya Facelift 2020KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Toyota Agya Facelift 2020

Belum ada informasi resmi soal harga, tapi bisa dipastikan dengan segala fitur baru yang disematkan dan disajikan pada Agya facelift tersebut akan membuat banderolnya naik.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X