Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Satu Bulan, Penjualan SUV Murah Suzuki XL7 Tembus Target

Kompas.com - 12/03/2020, 08:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Belum genap satu bulan meluncur, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim pencapaian XL7 yang menjadi SUV murah barunya telah melampaui target penjualan.

Sejak 15 Februari 2020 hingga 9 Maret 2020, Suzuki telah mengantongi 2.001 unit pemesanan XL7. Jumlah tersebut sudah melewati target yang ditetapkan per bulan, yakni 2.000 unit.

Direktur Pemasaran 4W PT SIS Donny Saputra mengatakan, XL7 mendapat respons positif dari pelanggan di Indonesia. Bahkan sampai akhir Februari, jumlah pemesanannya sudah di atas 1.000 unit.

Baca juga: Harga All New Nmax Naik, Ini Alasan Yamaha

"Bulan Februari kami berhasil membukukan pemesanan sebanyak 1.395 unit dan sampai 9 Maret mencapai 606 unit. Pencapaian itu membuktikan bahwa pasar SUV di Indonesia semakin berkembang dan XL7 menjadi salah satu SUV yang dapat memenuhi harapan masyarakat," ucap Donny dalam keterangan resminya, Rabu (11/3/2020).

Suzuki XL7KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki XL7

Suzuki menggaku XL7 kini telah diluncurkan secara resmi di 34 kota yang ada di seluruh Indonesia. Penerimaan pasarnya juga cukup baik lantaran berhasil menarik perhatian masyarakat.

Penerimaan terbesar untuk XL7 tak hanya dari konsumen di Jakarta, tapi juga juga kota-kota besar lainnya. Mulai dari Surabaya, Bali, Yogyakarta, Cirebon, dan Semarang.

Sedangkan untuk varian terlaris atau paling diminati, adalah tipe tertinggi, yakni XL7 Alpha. Jumlah penjualan mendominasi dengan angka 1.052 unit, atau 53 persen dari total tiga varian yang ditawarkan.

Baca juga: Kemenhub Kerek Tarif Ojek Online, Begini Respons Gojek dan Grab

Menurut Donny, pencapaian ini tak lepas karena XL7 Alpha memiliki tampilan yang menarik dengan permainan dua warna serta keberadaan fitur canggih, yakni Smart E-Mirror yang pertama di kelasnya. 

Suzuki XL7Stanly-Kompas.com Suzuki XL7

"Kami berterima kasih atas antusiasme dan kepercayaan masyarakat. Bahkan belum satu bulan sejak diluncurkan XL7 telah berhasil mencapai target, dan kami berharap angka penjualan Suzuki XL7 terus meningkat sesuai target 20 persen market share selama tahun 2020," kata Dony.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com