Belum Satu Bulan, Penjualan SUV Murah Suzuki XL7 Tembus Target

Kompas.com - 12/03/2020, 08:42 WIB
Suzuki XL7 Stanly-Kompas.comSuzuki XL7
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Belum genap satu bulan meluncur, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim pencapaian XL7 yang menjadi SUV murah barunya telah melampaui target penjualan.

Sejak 15 Februari 2020 hingga 9 Maret 2020, Suzuki telah mengantongi 2.001 unit pemesanan XL7. Jumlah tersebut sudah melewati target yang ditetapkan per bulan, yakni 2.000 unit.

Direktur Pemasaran 4W PT SIS Donny Saputra mengatakan, XL7 mendapat respons positif dari pelanggan di Indonesia. Bahkan sampai akhir Februari, jumlah pemesanannya sudah di atas 1.000 unit.

Baca juga: Harga All New Nmax Naik, Ini Alasan Yamaha

"Bulan Februari kami berhasil membukukan pemesanan sebanyak 1.395 unit dan sampai 9 Maret mencapai 606 unit. Pencapaian itu membuktikan bahwa pasar SUV di Indonesia semakin berkembang dan XL7 menjadi salah satu SUV yang dapat memenuhi harapan masyarakat," ucap Donny dalam keterangan resminya, Rabu (11/3/2020).

Suzuki XL7KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki XL7

Suzuki menggaku XL7 kini telah diluncurkan secara resmi di 34 kota yang ada di seluruh Indonesia. Penerimaan pasarnya juga cukup baik lantaran berhasil menarik perhatian masyarakat.

Penerimaan terbesar untuk XL7 tak hanya dari konsumen di Jakarta, tapi juga juga kota-kota besar lainnya. Mulai dari Surabaya, Bali, Yogyakarta, Cirebon, dan Semarang.

Sedangkan untuk varian terlaris atau paling diminati, adalah tipe tertinggi, yakni XL7 Alpha. Jumlah penjualan mendominasi dengan angka 1.052 unit, atau 53 persen dari total tiga varian yang ditawarkan.

Baca juga: Kemenhub Kerek Tarif Ojek Online, Begini Respons Gojek dan Grab

Menurut Donny, pencapaian ini tak lepas karena XL7 Alpha memiliki tampilan yang menarik dengan permainan dua warna serta keberadaan fitur canggih, yakni Smart E-Mirror yang pertama di kelasnya. 

Suzuki XL7Stanly-Kompas.com Suzuki XL7

"Kami berterima kasih atas antusiasme dan kepercayaan masyarakat. Bahkan belum satu bulan sejak diluncurkan XL7 telah berhasil mencapai target, dan kami berharap angka penjualan Suzuki XL7 terus meningkat sesuai target 20 persen market share selama tahun 2020," kata Dony.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X