MotoGP di Austin Belum Pasti, Penyelenggara Masih Lihat Situasi

Kompas.com - 09/03/2020, 16:42 WIB
Pengelola Sirkuit Austin akan perbaiki trek. MOTORSPORT.comPengelola Sirkuit Austin akan perbaiki trek.
|

LOSAIL, KOMPAS.com - Seri perdana MotoGP sedianya akan dihelat pada seri ketiga GP Austin, Amerika Serikat, 5 April 2020. Meski begitu jadwal ini pun sedang terancam sebab pemerintah daerah mengumumkan 'keadaan bencana lokal.'

Loris Capirossi salah satu member dari Race Direction mengatakan, pihaknya terus memantau perkembangan situasi. Mantan pebalap itu meyakinkan pihaknya terus berkordinasi mengenai penyebaran virus covid-19 alias corona.

"Kami mengevaluasi situasi yang ada bahkan bukan hari demi hari, tapi jam demi jam," kata Capirossi mengutip GPOne, Senin (9/3/2020).

Baca juga: Kampung Rossi Ditutup karena Virus Corona, MotoGP Sementara Masih Aman

Meski optimistis dengan jadwal awal, tapi dengan terancamnya jadwal di Austin, maka perhelatan perdana MotoGP bisa mundur ke seri keempat di GP Argentina, yang rencananya digelar 19 April 2020.

Andrea DoviziosoFoto: Twitter Andrea Dovizioso

"Untuk saat ini tidak ada masalah khusus di Amerika Selatan. Tapi saya ulangi kami harus terus melihat bagaimana situasi berkembang, juga di Eropa," katanya.

Seperti diberitakan, Dorna Sport baru saja merevisi jadwal balapan MotoGP 2020 dengan memindahkan GP Thailand menjadi 4 Oktober, dan membuat GP Aragon maju satu pekan menjadi 27 September 2020.

Baca juga: [VIDEO] Impresi Naik Jetbus 3+ UHD Karya Adi Putro

Dengan batalnya seri perdana GP Qatar dan pindahnya GP Thailand ke akhir tahun, maka balapan pertama MotoGP 2020 sedianya dihelat di seri ketiga di GP Austin, Texas, Amerika Serikat, 5 April 2020.

Tapi kini rupanya hal itu juga terancam. Pemerintah daerah Austin mengumumkan 'keadaan bencana lokal.' Melarang ada gelaran yang mengumpulkan orang dalam jumlah besar sebagai tindakan pencegahan terhadap virus covid-19 atau corona.

Meski belum dilaporkan ada suspek virus corona, pemerintah daerah Austin membatalkan festival South by Southwest festival. Keputusan ini merupakan langkah awal pencegahan, sebab festival itu menghadirkan banyak penonton.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X