Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

MotoGP di Austin Belum Pasti, Penyelenggara Masih Lihat Situasi

LOSAIL, KOMPAS.com - Seri perdana MotoGP sedianya akan dihelat pada seri ketiga GP Austin, Amerika Serikat, 5 April 2020. Meski begitu jadwal ini pun sedang terancam sebab pemerintah daerah mengumumkan 'keadaan bencana lokal.'

Loris Capirossi salah satu member dari Race Direction mengatakan, pihaknya terus memantau perkembangan situasi. Mantan pebalap itu meyakinkan pihaknya terus berkordinasi mengenai penyebaran virus covid-19 alias corona.

"Kami mengevaluasi situasi yang ada bahkan bukan hari demi hari, tapi jam demi jam," kata Capirossi mengutip GPOne, Senin (9/3/2020).

Meski optimistis dengan jadwal awal, tapi dengan terancamnya jadwal di Austin, maka perhelatan perdana MotoGP bisa mundur ke seri keempat di GP Argentina, yang rencananya digelar 19 April 2020.

"Untuk saat ini tidak ada masalah khusus di Amerika Selatan. Tapi saya ulangi kami harus terus melihat bagaimana situasi berkembang, juga di Eropa," katanya.

Seperti diberitakan, Dorna Sport baru saja merevisi jadwal balapan MotoGP 2020 dengan memindahkan GP Thailand menjadi 4 Oktober, dan membuat GP Aragon maju satu pekan menjadi 27 September 2020.

Dengan batalnya seri perdana GP Qatar dan pindahnya GP Thailand ke akhir tahun, maka balapan pertama MotoGP 2020 sedianya dihelat di seri ketiga di GP Austin, Texas, Amerika Serikat, 5 April 2020.

Tapi kini rupanya hal itu juga terancam. Pemerintah daerah Austin mengumumkan 'keadaan bencana lokal.' Melarang ada gelaran yang mengumpulkan orang dalam jumlah besar sebagai tindakan pencegahan terhadap virus covid-19 atau corona.

Meski belum dilaporkan ada suspek virus corona, pemerintah daerah Austin membatalkan festival South by Southwest festival. Keputusan ini merupakan langkah awal pencegahan, sebab festival itu menghadirkan banyak penonton.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/09/164200315/motogp-di-austin-belum-pasti-penyelenggara-masih-lihat-situasi-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke