Restorasi RX-King Standar Jadi Special Edition Hanya Rp 10 Jutaan

Kompas.com - 05/03/2020, 09:12 WIB
Yamaha RX-King standar berhasil direstorasi menjadi edisi spesial dan dibanderol Rp 32 juta Kompas.com/DonnyYamaha RX-King standar berhasil direstorasi menjadi edisi spesial dan dibanderol Rp 32 juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha RX-King Special Edition (SE) kembali mendapat sorotan. Sebab, belakangan ini baru saja pecah rekor. Ada pecinta RX-King yang membelinya dengan harga Rp 150 juta.

Ahmad Arif, pedagang RX-King bekas yang menjadi perantara penjualan motor tersebut, mengatakan, sebenarnya bukan karena edisi spesialnya harga RX-King tersebut tembus Rp 150 juta. Tapi, karena kondisinya yang hampir sempurna.

Baca juga: Pecah Rekor, Yamaha RX-King Terjual Rp 150 juta!

" Motor itu masih New Old Stock (NOS), kilometernya juga baru sedikit. Ditambah lagi memang RX-King SE yang jumlahnya tak banyak, makanya harganya bisa sampai segitu," ujar Arif, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Yamaha RX-King standar berhasil direstorasi menjadi edisi spesial dan dibanderol Rp 32 jutaKompas.com/Donny Yamaha RX-King standar berhasil direstorasi menjadi edisi spesial dan dibanderol Rp 32 juta

Padahal, jika hanya ingin mengubah tampilan RX-King standar menjadi RX-King SE bukanlah sesuatu yang mustahil. Sebab, sudah pernah ada yang melakukannya.

Purwanto, yang merupakan pecinta motor lawas, pernah merestorasi RX-King standar lansiran 2003 miliknya menjadi RX-King SE.

"Ini saya restorasi menjadi model edisi spesial. Tadinya, ini hanya RX King standar. Saya beli baru komponen-komponen lainnya untuk mengubahnya menjadi edisi spesial 20th anniversary," ujar Purwanto, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Kisah Lengkap RX-King SE 2003 yang Terjual Rp 150 Juta

Purwanto menambahkan, bagian-bagian yang ia beli antara lain tangki bensin, jok, tutup boks aki kiri dan kanan, sepatbor, lis lampu depan, dan speedometer.

"Restorasinya kira-kira habis sekitar Rp 10 jutaan, untuk membeli bagian-bagian tersebut. Bagian-bagian itu ternyata masih dijual di pasaran. Saya belinya di Jakarta dan Bandung," kata Purwanto.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X