Perbedaan RX-King Standar dengan SE yang Kini Terjual Rp 150 Juta

Kompas.com - 05/03/2020, 08:12 WIB
RX King edisi khusus dibanderol Rp 50 juta Kompas.com/Setyo AdiRX King edisi khusus dibanderol Rp 50 juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia memproduksi RX-King Special Edition (SE) pada 2003 sebagai perayaan ulang tahun ke-20 motor ini diproduksi. Motor lawas ini sekarang menjadi buruan para kolektor atau penggemar sejati RX-King.

Fenomena ini terjadi dikarenakan RX-King SE diproduksi dengan jumlah yang cukup terbatas. Kabarnya, Yamaha Indonesia hanya memproduksinya hanya 5.000 unit saja. Tak heran jika belakangan ini ada RX-King SE yang terjual dengan harga Rp 150 juta.

Baca juga: Pecah Rekor, Yamaha RX-King Terjual Rp 150 juta!

Dari segi penampilan, ada beberapa perbedaan pada RX-King SE jika dibandingkan dengan RX-King standar. Dilihat secara sepintas saja sudah jelas, ada aksen gold (emas) pada beberapa bagian.

RX King edisi khusus dibanderol Rp 50 jutaKompas.com/Setyo Adi RX King edisi khusus dibanderol Rp 50 juta

Bagian yang diberi aksen gold ini, antara lain lis lampu depan, lis speedmeter, sticker bertuliska "20th Anniversary" di tutup boks samping kanan dan kiri, serta grafis sticker yang juga didominasi aksen gold.

Yamaha RX-King standar berhasil direstorasi menjadi edisi spesial dan dibanderol Rp 32 jutaKompas.com/Donny Yamaha RX-King standar berhasil direstorasi menjadi edisi spesial dan dibanderol Rp 32 juta

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Selain itu, bagian footstep belakang RX-King SE ini paling beda sendiri dari RX-King lainnya. Dia menggunakan warna krom untuk pegangan footstep belakang," ujar Ahmad Arif, yang menjual RX-King bekas di laman Instagram pribadinya @arifkingpriok.

Baca juga: Kisah Lengkap RX-King SE 2003 yang Terjual Rp 150 Juta

Dari segi performa, mesin yang digunakan RX-King SE tidak ada bedanya dengan RX-King standar. Motor 2-tak ini masih menggunakan mesin berkapasitas 132 cc, berpendingin udara, dengan 5 percepatan.

Dari 1983 pertama kali RX-King diproduksi hingga diskontinu pada 2008, satu-satunya edisi spesial yang pernah diproduksi Yamaha untuk RX-King hanyalah edisi ulang tahun ke-20 ini.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.