Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Restorasi RX-King Standar Jadi Special Edition Hanya Rp 10 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha RX-King Special Edition (SE) kembali mendapat sorotan. Sebab, belakangan ini baru saja pecah rekor. Ada pecinta RX-King yang membelinya dengan harga Rp 150 juta.

Ahmad Arif, pedagang RX-King bekas yang menjadi perantara penjualan motor tersebut, mengatakan, sebenarnya bukan karena edisi spesialnya harga RX-King tersebut tembus Rp 150 juta. Tapi, karena kondisinya yang hampir sempurna.

"Motor itu masih New Old Stock (NOS), kilometernya juga baru sedikit. Ditambah lagi memang RX-King SE yang jumlahnya tak banyak, makanya harganya bisa sampai segitu," ujar Arif, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Padahal, jika hanya ingin mengubah tampilan RX-King standar menjadi RX-King SE bukanlah sesuatu yang mustahil. Sebab, sudah pernah ada yang melakukannya.

Purwanto, yang merupakan pecinta motor lawas, pernah merestorasi RX-King standar lansiran 2003 miliknya menjadi RX-King SE.

"Ini saya restorasi menjadi model edisi spesial. Tadinya, ini hanya RX King standar. Saya beli baru komponen-komponen lainnya untuk mengubahnya menjadi edisi spesial 20th anniversary," ujar Purwanto, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Purwanto menambahkan, bagian-bagian yang ia beli antara lain tangki bensin, jok, tutup boks aki kiri dan kanan, sepatbor, lis lampu depan, dan speedometer.

"Restorasinya kira-kira habis sekitar Rp 10 jutaan, untuk membeli bagian-bagian tersebut. Bagian-bagian itu ternyata masih dijual di pasaran. Saya belinya di Jakarta dan Bandung," kata Purwanto.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/05/091200815/restorasi-rx-king-standar-jadi-special-edition-hanya-rp-10-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke