Pecah Rekor, Yamaha RX-King Terjual Rp 150 juta!

Kompas.com - 04/03/2020, 11:26 WIB
RX-King Special Edition Anniversary 20th Foto: IstimewaRX-King Special Edition Anniversary 20th
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga Yamaha RX-King makin meroket. Jika beberapa waktu lalu heboh ada yang buka harga Rp 100 juta maka kini ada yang beli RX-King seharga Rp 150 juta.

RX-King seharga mobil LCGC itu merupakan RX-King Special Edition Anniversary 20th produksi 2003 dengan kondisi baru stok lama, atau sering disebut new old stock alias NOS.

Adalah Ahmad Arif atau yang dikenal dengan nama Arif King Priok, pemain berat RX-King yang kini juga berprofesi sebagai pedagang jual beli Yamaha RX Series di Jakarta Utara.

Baca juga: Tak Cuma Motornya, Harga Blok Mesin RX-King Juga Mahal

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

????‍?? . Foto atas adalah Brother gout Glennqomar,beliau adalah informan atau yg informasi ke gout tentang Rx King NOS,krn kita jg sama2 pemain jual beli mobil Beliau cerita katanya di salah satu Showroom kawasan Tangerang ada Rx King NOS beliau kirim video motor NOS ini ke WA gout trs iseng gout naekin di story WA hitungan menit org di foto bawah adalah Sultan yg Bernama Sabar Napitupulu lgsng japri gout soal Rx King NOS ini . Yg gila nya lg Beliau japri gout jam 11.30 suruh cepat liat itu motor pastikan benar2 NOS krn jam 16.00 beliau udah turun kelaut sekitar jam 17.00 HP nya dipastikan g ada sinyal & g tau kapan lg kedarat . Posisi Motor ada di Showroom Mobil disalah satu Bursa Mobil terbesar di Tangerang,bayangkan dr Priok ke Tangerang bener2 gout ngebut ditengah kemacetan Priok Tangerang . Ketika sampai dgn teliti & sedikit diburu2 oleh Sultan tsb gout pastikan Rx King tsb NOS barulah terjadi transaksi,yg repotnya krn Sultan posisi di Malaysia beliau transfer lewat RTGS trs Beliau ngomong,Bang Arif kl lewat RTGS apalagi lewat jam 15.00 biasanya masuk nya besok,duh puyeng dah gout dah ngebacot seabrek sm tuh Cokin Owner Rx King NOS ntr disangka OMDO,Alhamdulillah Alloh kasih lancar jalan ini lewat 5 menit gout lokit transaksi bank lewat henpon eh masuk . Kira2 begitulah ceritanya sampai akhirnya sy bawa pulang tuh motor ke Priok sepanjang jalan jd bahan tontonan belasan org kepo nanya ini itu . Mohon maaf ketika ini gout share jd berita yg kurang berkenan,menurut gout ini cerita yg baik & org harus tau kl Rx King punya tempat jg di hati Sultan jgn memandang pecinta Rx King kaum yg brutal,kriminal,arogan,berisik,jambret & apalah pandangan buruk kebanyakan org tentang Pecinta Rx King krn itu hanya OKNUM . Inilah Kami para Pecinta Rx King dgn segala kisahnya . @arifkingpriok Jual Beli Motor Rx Series Bisa Tukar Tambah Jln Menteng Terusan No25 Lagoa Koja Jakut Tlp/WA 08128361921 . . Follow IG (instagram) @arifkingpriok untuk update koleksi RX Series kami???? #rxk #rxs #rxz #rxr #rzr #rxking #rxspesial #yamaha #yamaharxking #yrki #kcdj #yrfi #motor #rare #motorrare #arifkingpriok #tzm #tzm150 #cbu #motorcbu #buildup #motorbuild #motorbuildup #twin #motortwi

A post shared by Arif King Priok (@arifkingpriok) on Mar 3, 2020 at 4:57pm PST

 

"Itu benar NOS. Kilometernya masih 5 km. Karena setahu saya motor baru juga hampir tidak ada yang kilometernya nol. Karena pasti ada quality control atau didorong dan lainnya," kata Arif kepada Kompas.com, Rabu (4/3/2020).

Arif mengatakan kondisi motor tersebut sangat sehat. Dia bahkan tahu sejarah motor itu sejak dari tangan pertama.

"Itu motor asalnya dari diler di Padang, terus pada 2016 di beli sama orang, ternyata kini ada di diler di Tangerang. Motor ini dari sana (Tangerang). Kalau penyuka RX-King sudah tahu pasti motor ini kemana-kemananya," katanya.

Arif mengaku hanya menjadi perantara saja. Pembeli ''motor jambret'' tersebut ialah salah satu langganannya yang dia sebut sebagau '' Sultan.''

"Jadi saya dikasih tahu sama teman ada motor bagus, saya posting di Instagram, kemudian pelanggan saya minta dilihatkan, saya datang menawar sama yang punya, Sultan kirim uang. Semuanya sangat cepat," kata Arif.

RX-King Special Edition Anniversary 20thFoto: Istimewa RX-King Special Edition Anniversary 20th

Baca juga: Daftar 5 Motor Lawas yang Punya Harga Selangit, Salah Satunya RX-King

Pria ramah itu mengatakan memposting RX-King seharga Rp 150 juta atas izin dari pemilik. Arif pun mengatakan tujuannya bukan ingin pamer melainkan hanya ingin berbagi kisah bahwa RX-King punya tempat tersendiri di pecinta motor.

"Saya hanya mau berbagi kabar baik, bahwa RX-King yang terkesan jelek bahwa itu motor jambret dan sebagainya ternyata punya harga yang tinggi, digemari bukan hanya kalangan bawah tapi juga atas," katanya.

Pecah Rekor

Arif mengatakan dengan angka Rp 150 juta maka ini merupakan rekor baru penjualan RX-King di Indonesia. Sebelumnya, beberapa waktu lalu dia mengaku menjual RX-King dengan harga Rp 110 juta.

"Kalau buka harga kan siapapun boleh tapi siapa yang beli belum tahu. Kalau ini Rp 150 juta ada pembelinya, saya posting juga biar tidak dibilah hoaks, dan saat ini ya ini paling mahal," katanya.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X