Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Lengkap RX-King SE 2003 yang Terjual Rp 150 Juta

Kompas.com - 04/03/2020, 13:25 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kisah Yamaha RX-King yang terjual mencapai Rp 150 juta menarik untuk disimak.

Ini seakan membuka mata bahwa motor 2-tak yang sudah setop produksi lebih dari 10 tahun lalu itu ternyata punya penggemar fanatik.

Kisah RX-King terual Rp 150 juta ini pertama kali dibagikan oleh Ahmad Arif atau dikenal sebagai Arif King Priok.

Dia adalah pemain berat  RX-King, yang kini juga berprofesi sebagai pedagang jual beli Yamaha RX Series di Jakarta Utara.

Baca juga: Pecah Rekor, Yamaha RX-King Terjual Rp 150 juta!

Arif yang memang pedagang jual beli RX-King selalu punya info mengenai ''barang'' bagus. Kali ini kabar tersebut datang dari temannya, sesama penyuka RX-King yang kini juga berdagang mobil.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

????‍?? . Foto atas adalah Brother gout Glennqomar,beliau adalah informan atau yg informasi ke gout tentang Rx King NOS,krn kita jg sama2 pemain jual beli mobil Beliau cerita katanya di salah satu Showroom kawasan Tangerang ada Rx King NOS beliau kirim video motor NOS ini ke WA gout trs iseng gout naekin di story WA hitungan menit org di foto bawah adalah Sultan yg Bernama Sabar Napitupulu lgsng japri gout soal Rx King NOS ini . Yg gila nya lg Beliau japri gout jam 11.30 suruh cepat liat itu motor pastikan benar2 NOS krn jam 16.00 beliau udah turun kelaut sekitar jam 17.00 HP nya dipastikan g ada sinyal & g tau kapan lg kedarat . Posisi Motor ada di Showroom Mobil disalah satu Bursa Mobil terbesar di Tangerang,bayangkan dr Priok ke Tangerang bener2 gout ngebut ditengah kemacetan Priok Tangerang . Ketika sampai dgn teliti & sedikit diburu2 oleh Sultan tsb gout pastikan Rx King tsb NOS barulah terjadi transaksi,yg repotnya krn Sultan posisi di Malaysia beliau transfer lewat RTGS trs Beliau ngomong,Bang Arif kl lewat RTGS apalagi lewat jam 15.00 biasanya masuk nya besok,duh puyeng dah gout dah ngebacot seabrek sm tuh Cokin Owner Rx King NOS ntr disangka OMDO,Alhamdulillah Alloh kasih lancar jalan ini lewat 5 menit gout lokit transaksi bank lewat henpon eh masuk . Kira2 begitulah ceritanya sampai akhirnya sy bawa pulang tuh motor ke Priok sepanjang jalan jd bahan tontonan belasan org kepo nanya ini itu . Mohon maaf ketika ini gout share jd berita yg kurang berkenan,menurut gout ini cerita yg baik & org harus tau kl Rx King punya tempat jg di hati Sultan jgn memandang pecinta Rx King kaum yg brutal,kriminal,arogan,berisik,jambret & apalah pandangan buruk kebanyakan org tentang Pecinta Rx King krn itu hanya OKNUM . Inilah Kami para Pecinta Rx King dgn segala kisahnya . @arifkingpriok Jual Beli Motor Rx Series Bisa Tukar Tambah Jln Menteng Terusan No25 Lagoa Koja Jakut Tlp/WA 08128361921 . . Follow IG (instagram) @arifkingpriok untuk update koleksi RX Series kami???? #rxk #rxs #rxz #rxr #rzr #rxking #rxspesial #yamaha #yamaharxking #yrki #kcdj #yrfi #motor #rare #motorrare #arifkingpriok #tzm #tzm150 #cbu #motorcbu #buildup #motorbuild #motorbuildup #twin #motortwi

A post shared by Arif King Priok (@arifkingpriok) on Mar 3, 2020 at 4:57pm PST

"Awalnya jadi saya tahu dari teman bahwa ada RX-King 2009, di Tangerang warna merah. Edisi 2009 ini memang incaran. Dia kemudian kirim video motor itu ke saya, kemudian saya posting di Instagram story, ternyata hitungan menit ada yang tertarik," kata Arif kepada Kompas.com, Rabu (4/3/2020).

Pelanggan yang tertarik ialah Sabar Napitupulu, yang kemudian menghubunginya dan meminta Arif melihat RX-King baru stok lama alias new old stok (NOS) tersebut di salah satu showroom mobil di kawasan Tangerang.

Sabar yang disebut oleh Arif sebagai Sultan itu ternyata ''ngebet'' sekali dengan RX-King NOS itu. Tak pakai lama setelah diminta Arif pun langsung berangkat dari Priok ke Tangerang untuk melihat motor tersebut.

Baca juga: Tak Cuma Motornya, Harga Blok Mesin RX-King Juga Mahal

RX King SE 2003 terjual Rp 150 jutaFoto: Istimewa RX King SE 2003 terjual Rp 150 juta

"Dia menghubungi saya sekitar pukul 11.30 WIB, dia minta cepat karena dia ada di Malaysia, sore jam 16.00 WIB dia lewat laut ke Indonesia jadi jam 17.00 pasti sudah tidak ada sinyal," kata Arif menceritakan kondisi sang Sultan.

Setelah sampai lokasi ternyata ada dua motor, motor pertama yakni RX-King 2009 warna merah NOS dan satunya lagi RX-King Special Edition Ultah 20 tahun hitam emas juga kondisi NOS tahun 2003.

"Tadinya sama yang jual minta dibayarin dua-duanya. Tapi setelah saya cek yang merah itu ada sedikit kekurangannya, yakni kilometernya sudah 148 km, terus saya lihat ada beberapa baut yang sudah dibuka. Saya bilang ke Sultan sayang kalau mau dibayarin yang merah karena kalau sudah begitu takaran saya sudah tidak NOS," kata Arif.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

????‍?? . Murah mahal itu relatif jika hobby didukung kemampuan mngkn ini bisa dibilang murah,skrg mau cari dmn lg dapet Rx King 2003 SE kondisi NOS spt ini? Yg punya uang milyaran aja kl dia sengeja cari blm tentu dapat,sy aja seumur2 baru liat ada Rx King SE NOS,dulu sempat beli Rx King 2004 baru tp mngkn g senikmat ini melihat detailnya & mngkn dulu blm semenarik ini,terima kasih Sultan di Sumatra nun jauh disana,GERCEP atau gerak cepatnya sangat akurat hiiii... rawat baik2 agar kelak anak cucu kita bisa menikmati pemandangan indah ini???? . Alhamdulillah Rx King SE Asli NOS bkn restorasi SoldOut Rp 150.000.000???? . Rx King bukan kaleng2 Rx King punya tempat yg baik buat penghobby nya dr semua kalangan???? . @arifkingpriok Jual Beli Motor Rx Series Bisa Tukar Tambah Jln Menteng Terusan No25 Lagoa Koja Jakut Tlp/WA 08128361921 . . Follow IG (instagram) @arifkingpriok untuk update koleksi RX Series kami???? #rxk #rxs #rxz #rxr #rzr #rxking #rxspesial #yamaha #yamaharxking #yrki #kcdj #yrfi #motor #rare #motorrare #arifkingpriok #tzm #tzm150 #cbu #motorcbu #buildup #motorbuild #motorbuildup #twin #motortwin

A post shared by Arif King Priok (@arifkingpriok) on Mar 2, 2020 at 9:29pm PST

Arif pun kemudian menawarkan RX-King SE 2003 kepada Sultan. Setelah tawar-menawar dengan sang pemilik lama, gayung pun bersambut, sang Sultan mau membayar RX-King itu dengan mahar Rp 150 juta.

"Kejadiannya cepat sekali. Allah sudah kasih jalan, karena dia di Malaysia dia transfer kalau lewat RGTs lebih dari jam 15.00 WIB biasanya telat bahkan baru sampai besok, tapi langsung ini masuk, tidak sampai lima menit," kata Arif.

Arif mengatakan kondisi motor tersebut sangat sehat. Dia bahkan tahu sejarah motor itu sejak dari tangan pertama.

"Itu motor asalnya dari diler di Padang, terus pada 2016 di beli sama orang, ternyata kini ada di Tangerang. Kalau penyuka RX-King sudah tahu pasti motor ini kemana-kemananya," katanya.

RX King edisi khusus dibanderol Rp 50 jutaKompas.com/Setyo Adi RX King edisi khusus dibanderol Rp 50 juta

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com