Toyota Agya Facelift Mau Meluncur, Model Lawas Mulai Diskon

Kompas.com - 05/03/2020, 07:42 WIB
Otomania.com - Performa Toyota Agya makin mantap berkat ubahan mesin dengan kapasitas lebih besar. TAMOtomania.com - Performa Toyota Agya makin mantap berkat ubahan mesin dengan kapasitas lebih besar.

JAKARTA, KOMPAS.com – Santer terdengar kabar jika Toyota Agya bakal mendapatkan sentuhan penyegaran alias facelift. Dari foto yang beredar di internet, mobil murah yang masuk di segmen low cost green car ( LCGC) ini bakal mendapat ubahan signifikan pada tampilan eksteriornya.

Toyota juga mengkonfirmasi bakal meluncurkan Agya model baru dalam waktu dekat. Walaupun tak menyebutkan spesifik kapan jadwal peluncurannya.

“Iya kami sedang ada persiapan peluncuran Agya baru, ditunggu saja,” ucap Anton Jimmy Suwandi, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, saat dihubungi Kompas.com (4/3/2020).

Baca juga: Mahalnya Jimny Seken Generasi Terbaru, Dongkrak Penjualan Model Lawas

Toyota Agya di GIIAS 2017.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Toyota Agya di GIIAS 2017.

Meski model barunya tengah disiapkan meluncur, Agya lama masih dijual dan ada diskon khusus yang disiapkan buat calon konsumen.

“Bagi konsumen yang membeli Agya bisa dapat diskon Rp 5 juta, itu untuk mobil keluaran 2020. Sementara untuk stok tahun 2019 sudah habis,” ujar Yadi Heryadi, Sales Supervisor Auto2000 GDC Depok, kepada Kompas.com.

Untuk diketahui, saat ini Agya dibanderol mulai Rp 143,3 juta (tipe 1.0 G M/T) sampai Rp 163,7 juta (tipe 1.2 G A/T TRD) OTR Jakarta dan sekitarnya. Setelah dapat diskon, artinya banderol mobil murah ini menjadi Rp 138,3 juta hingga Rp 158,7 juta.

Baca juga: Produksi Honda Mulai Terdampak Corona, Bagaimana Indonesia?

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Tampilan depan dan belakang (?) Toyota Agya facelift 2020, maaf kalau fotonya buram Foto: @m.nawawi13 #toyotaagya #lcgc #agya

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indra Radian Fathan (@indra_fathan) pada 3 Mar 2020 jam 3:38 PST

Kalau diperhatikan, gril depan mengalami sedikit ubahan, begitu juga dengan bumper depan, dan motif rumah foglamp.

Sementara dari sisi dapur pacu diperkirakan masih sama, pertama mesin 3-silinder berkapasitas 998 cc bertenaga 67 dan torsi 89,2 Nm. Serta mesin 1.197 cc 4-silinder yang sanggup hasilkan tenaga 88 dk dan torsi 107,9 Nm.

Selain itu, dikabarkan kalau Agya facelift juga akan dibekali fitur baru yang bisa menciptakan koneksi antara mobil dengan ponsel pintar. Lewat fitur ini, diharapkan minat konsumen untuk meminang mobil murah Toyota ini jadi lebih besar.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X