Dampak Banjir, Ganjil Genap Tak Berlaku Sore Ini

Kompas.com - 25/02/2020, 17:46 WIB
Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat masih banjir hingga pukul 15.30 WIB, Minggu (23/2/2020) KOMPAS.COM/JIMMY RAMADHAN AZHARIJalan Ahmad Yani, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat masih banjir hingga pukul 15.30 WIB, Minggu (23/2/2020)
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dampak banjir yang kembali melanda beberapa ruas jalan di DKI Jakarta, membuat Polda Metro Jaya meniadakan sistem pembatasan mobil ganjil genap, Selasa (25/2/2020).

Saat di konfirmasi, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Fahri Siregar, juga sudah menyatakan bila tak ada pemberlakukan ganjil genap hari ini, baik pagi atau pun di sore hari.

" Ganjil genap hari ini untuk sementara tidak diberlakukan," ujar Fahri kepada Kompas.com (25/2/2020).

Baca juga: Banjir Jakarta, Waspada Banyak Ranjau Lubang di Jalan

Dinas Perhubungan (Disbub) DKI Jakarta juga sudah memberikan informasi melalui akun Instagramnya dengan mengunggah pengumuman tidak ada pemberlakuan ganjil genap di hari ini.

Seperti diketahui, dampak dari derasnya curah hujan yang menguyur Jakarta dari Senin malam, membuat beberapa daerah terendam banjir. Tidak hanya itu, puluhan ruas jalan pun ikut tergenang, bahkan sampai ada yang tutup karena tak bisa dilintas.

Baca juga: Titik Genangan Air di Tol Jasa Marga, 5 Gerbang Tol Ditutup Sementara

Tak hanya jalan arteri, ruas Tol yang dikelola oleh Jasa Marga (Persero) Tbk, sempat lumpuh. Bahkan update terakhir menyatakan ada lima pintu gerbang tol yang terpaksa ditutup sementara untuk penanganan genangan air.

Petugas kepolisian mengatur lalu lintas saat genangan air terlihat di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2020).TMC Polda Metro Jaya/Twitter @TMCPoldaMetro Petugas kepolisian mengatur lalu lintas saat genangan air terlihat di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2020).

Seperti diketahui, zona ganjil genap telah diperluas menjadi 25 ruas jalan di Jakarta sejak September 2019. Dari beberapa jalan yang terkena dampak aturan pembatasan tersebut, ada beberapa wilayah yang terdampak banjir.

Regulasi ganjil genap pun berlaku untuk penguna mobil pribadi dari Senin sampai Jumat mulai pukul 06.00-10.00 WIB dan sore hari pukul 16.00-21.00 WIB.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X