Selain XL7, Suzuki Punya SUV Baru untuk Indonesia

Kompas.com - 12/02/2020, 08:12 WIB
Suzuki XL7 yang ditemui KOMPAS.com disalah satu diler Suzuki. KOMPAS.comSuzuki XL7 yang ditemui KOMPAS.com disalah satu diler Suzuki.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga hari lagi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal meluncurkan produk terbarunya di Indonesia, yakni XL7.

Mobil yang digadang-gadang menjadi penerus dari Grand Escudo XL7 ini, bakal meramikan pasar low sport utility vehicle (LSUV) di Tanah Air.

Namun demikian, XL7 ternyata bukan menjadi satu-satunya produk SUV dari Suzuki yang akan mengaspal tahun ini di pasar otomotif nasional.

Baca juga: Suzuki Sedang Siapkan Ignis 2020

Menurut Head of Marketing 4W PT SIS Donny Saputra, masih ada beberapa SUV Suzuki lain yang juga akan meluncur sepanjang 2020.

Maruti Suzuki Vitara Brezzawww.autocarindia.com Maruti Suzuki Vitara Brezza

"Tahun ini ada beberapa produk baru, beberapa di antaranya bergenre SUV. Kalau untuk total produknya ada berapa, itu nanti lah, pada waktunya akan diinfokan lebih lanjut," kata Donny kepada wartawan di Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/2/2020).

Saat ditanya apa saja mobilnya, Donny enggan memberikan kisi-kisi mengenai model yang bakal diluncurkan. Tetapi dia menjanjikan bila akan ada satu produk yang secara euforia tak kalah dengan Jimny.

Bila berkaca dari pameran Auto Expo di India, Maruti Suzuki memang cukup banyak mengenalkan produk barunya, mulai dari penyegaran untuk Ignis sampai Vitara Brezza.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Tentang Suzuki XL7 yang Meluncur Pekan Ini

Antara dua produk tersebut, yang paling menyita perhatian adalah Vitara Brezza. Hal ini karena untuk pertama kalinya Suzuki menyematkan mesin bensin K15B milik Ertiga dan XL7 untuk menggantikan mesin diesel 1.300 cc.

Maruti Suzuki Vitara Brezzawww.businesstoday.in Maruti Suzuki Vitara Brezza

Hal ini bisa menjadi sinyal bila Brezza kemungkinan besar juga akan dimasukkan ke Indonesia. Apalagi Donny juga mengklaim, meski di Indonesia pasar MPV masih subur, tapi bicara soal tren global yang berkembang mengarah ke SUV.

"Ada satu model yang nanti hype-nya tidak kalah dengan Jimny. Ada beberapa artinya kan lebih dari satu, ada yang improvement ada juga model baru. Apa dan kapannya ditunggu saja," ucap Donny.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X