[POPULER OTOMOTIF] Arti Angka dan Huruf di Mobil Matik | XL7 Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 12/02/2020, 06:02 WIB
Suzuki XL7 yang ditemui KOMPAS.com disalah satu diler Suzuki. KOMPAS.comSuzuki XL7 yang ditemui KOMPAS.com disalah satu diler Suzuki.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengguna mobil transmisi matik mungkin banyak yang belum tahu tentang angka dan huruf yang menempel di tuas.

"Pada tuas transmisi matik itu terdapat kombinasi huruf dan angka, seperti P-R-N-D-2-L, beberapa lagi P-R-D-D3-2-L, dan ada juga yang hanya P-R-N-D-S.

Pada dasarnya sama saja, tinggal yang penting mengerti fungsinya masing-masing," kata Suparna, Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak, beberapa waktu lalu.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal pemesanan Suzuki XL7 sudah bisa dipesan konsumen.

Baca juga: Jangan Salah, Ini Arti Huruf dan Angka pada Mobil Transmisi Matik

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Selasa 11 Februari 2020:

1. Jangan Salah, Ini Arti Huruf dan Angka pada Mobil Transmisi Matik

Sistem transmisi matik milik Chevrolet Trax.Kompas.com/Alsadad Rudi Sistem transmisi matik milik Chevrolet Trax.

Tak bisa dimungkiri bahwa dalam perkembangannya, mobil matik saat ini sudah sangat digemari. Bahkan, bila melirik dari angka penjualannya pun, rata-rata didominasi mobil dengan transmisi otomatis.

Artinya, hampir semua lapisan masyarakat memilih mobil dengan transmisi matik, termasuk orang yang baru bisa mengendarai mobil alias newbie.

Nah, khusus untuk pengendara baru atau green driver, ada beberapa hal yang harus diketahui sebelum mulai mengemudikan mobil matik.

Paling utama untuk pengemudi adalah mengenal arti huruf dan angka pada tuas transmisi mobil karena ini penting, apalagi buat pengemudi pemula.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X