5 Fakta Menarik Tentang Suzuki XL7 yang Meluncur Pekan Ini

Kompas.com - 10/02/2020, 15:42 WIB
Bocoran Spesifikasi Suzuki XL7 di dunia maya IstimewaBocoran Spesifikasi Suzuki XL7 di dunia maya
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Suzuki XL7 hanya tinggal menghitung hari. PT Suzuki Indomobil Sales telah memastikan bila produk barunya tersebut bakal mengaspal pada 15 Februari 2020.

Nah, sebelum resmi meluncur, sudah ada beberapa bocoran mengenai produknya. Informasi tersebut Kompas.com coba rangkum menjadi deretan fakta-fakta menarik mengenai Suzuki XL7.

1. Platform Ertiga

Seperti diketahui, XL7 akan berbagi platform dengan Ertiga yang bermain di kelas MPV murah. Metode penggunaan basis yang sama ini bukan lah hal baru, lantaran beberapa agen pemegang merek (APM) lain juga sudah melakukannya.

Baca juga: Bagaimana Spek Suzuki XL7 yang Bakal Jadi Rival Rush dan Terios?

Contoh seperti Toyota Avanza dan Terios yang menggunakan basis milik Xenia-Avanza, begitu juga untuk Honda BR-V dengan platform Mobilio.

Suzuki XL7 yang ditemui KOMPAS.com disalah satu diler Suzuki.KOMPAS.com Suzuki XL7 yang ditemui KOMPAS.com disalah satu diler Suzuki.

Tak hanya platfrom saja, mesin XL7 juga sama dengan Ertiga, yakni K15B DOHC berkubikasi 1.500 cc dengan pilihan transmisi manual dan matik. Hal tersebut pun akan menjadi XL7 memiliki roda penggerak depan seperti Ertiga.

2. Masuk Segmen LSUV

Walau menggunakan platform dan mesin yang sama dengan Ertiga, tapi Suzuki sudah memastikan bila XL7 akan bermain di genre low sport utility vehicle (LSUV). Hal ini ditegaskan oleh Donny Saputra, selaku Marketing Director 4W PT SIS.

"Saya belum bisa bicara banyak sebelum nanti meluncur, tapi yang pasti model baru. Kalau kami tadi bicara akan meluncurkan model baru, pasti secara segmennya pun beda dengan yang ada saat ini," kata Donny beberapa hari lalu di Jakarta.

Baca juga: Mana Lebih Murah, Suzuki XL7, Honda BR-V, atau Rush-Terios?

Bocoran Spesifikasi Suzuki XL7 di dunia mayaIstimewa Bocoran Spesifikasi Suzuki XL7 di dunia maya

Fakta soal XL7 yang akan bersaing dengan Rush, Terios, serta BR-V juga diperkuat dengan pernyataan Head of Service PT SIS Riecky Patrayudha. Menurut dia, walau secara basis sama dengan Ertiga, tapi XL7 akan memiliki karakteristik SUV yang kuat, bukan sekadar Ertiga yang di SUV-kan.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X