Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selain XL7, Suzuki Punya SUV Baru untuk Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga hari lagi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal meluncurkan produk terbarunya di Indonesia, yakni XL7.

Mobil yang digadang-gadang menjadi penerus dari Grand Escudo XL7 ini, bakal meramikan pasar low sport utility vehicle (LSUV) di Tanah Air.

Namun demikian, XL7 ternyata bukan menjadi satu-satunya produk SUV dari Suzuki yang akan mengaspal tahun ini di pasar otomotif nasional.

Menurut Head of Marketing 4W PT SIS Donny Saputra, masih ada beberapa SUV Suzuki lain yang juga akan meluncur sepanjang 2020.

"Tahun ini ada beberapa produk baru, beberapa di antaranya bergenre SUV. Kalau untuk total produknya ada berapa, itu nanti lah, pada waktunya akan diinfokan lebih lanjut," kata Donny kepada wartawan di Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/2/2020).

Saat ditanya apa saja mobilnya, Donny enggan memberikan kisi-kisi mengenai model yang bakal diluncurkan. Tetapi dia menjanjikan bila akan ada satu produk yang secara euforia tak kalah dengan Jimny.

Bila berkaca dari pameran Auto Expo di India, Maruti Suzuki memang cukup banyak mengenalkan produk barunya, mulai dari penyegaran untuk Ignis sampai Vitara Brezza.

Antara dua produk tersebut, yang paling menyita perhatian adalah Vitara Brezza. Hal ini karena untuk pertama kalinya Suzuki menyematkan mesin bensin K15B milik Ertiga dan XL7 untuk menggantikan mesin diesel 1.300 cc.

Hal ini bisa menjadi sinyal bila Brezza kemungkinan besar juga akan dimasukkan ke Indonesia. Apalagi Donny juga mengklaim, meski di Indonesia pasar MPV masih subur, tapi bicara soal tren global yang berkembang mengarah ke SUV.

"Ada satu model yang nanti hype-nya tidak kalah dengan Jimny. Ada beberapa artinya kan lebih dari satu, ada yang improvement ada juga model baru. Apa dan kapannya ditunggu saja," ucap Donny.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/12/081200015/selain-xl7-suzuki-punya-suv-baru-untuk-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke