Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Sebut Harga XL7 Bisa Lebih Berbeda

Kompas.com - 05/02/2020, 14:01 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah memastikan bila XL7 bakal meluncur 15 Februari mendatang, namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menolak bicara soal bocoran informasi harga yang sudah beredar luas di kalangan masyarakat.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, mengatakan bila Suzuki tak mengetahui asal muasalnya harga tersebut. Karena tak ada pernyataan resmi dari Suzuki soal harga sebelum produk diluncurkan.

"Berkaitan harga yang beredar di Instagram, karena bukan informasi resmi dari kami, kemungkinan besar kami tidak bisa mempertanggungjawabkan isinya. Karena itu belum tentu benar," ujar Donny di usai media gathering yang dihelat di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2020).

Baca juga: Suzuki Pastikan XL7 Bermain di Segmen SUV, Bukan Sekadar Varian

Donny menjelaskan bila harga yang dicantumkan dan sempat menjadi pembicaran hangat tersebut, tidak sesuai dengan dokumen yang dimiliki Suzuki.

Bocoran Suzuki Ertiga XL7Istimewa Bocoran Suzuki Ertiga XL7

Artinya, harga yang akan disodorkan oleh Suzuki nanti berbeda dengan harga yang sudah bocor sebelumnya.

"Kami juga binggung dan tidak tahu angka itu (harga) dapat dari mana, karena di dokumen kami tidak seperti itu (harganya)," kata Donny.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu sempat viral bila Suzuki akan memasarkan XL7 dengan tiga varian, yakni Zeta, Beta, dan Alpha. Harganya untuk Zeta manual dipasarkan Rp 230 juta, matiknya Rp 240, juta.

Sedangkan Beta manual sebesar Rp 246,5 juta, dan Rp 257 juta untuk matiknya. Untuk varian tertingg, yakni XL7 Alpha dipasarkan sebesar Rp 256,5 juta versi manual, dan Rp 267 juta untuk transmisi otomatis.

Baca juga: Info Detail Terbaru Suzuki XL7, Lebih Mewah DIbanding Ertiga

Suzuki XL7 terpantau mulai diangkut truk kontainer untuk dikirim ke sejumlah diler.Instagram/@indra_fathan Suzuki XL7 terpantau mulai diangkut truk kontainer untuk dikirim ke sejumlah diler.

Bila melihat dari harga yang sudah bocoran tersebut, sebenarnya banderolnya cukup menggoda untuk sekelas mobil yang bermain di segmen low sport utility vehicle (LSUV) alias LSUV murah.

Namun dengan klaim Suzuki yang menyebutkan harga tersebut berbeda, ada kemungkinan bila kisarannya nanti bisa lebih murah lagi.

Menjawab hal ini, Donny enggan memberikan komentar. Namun dia memastikan bila saat diluncurkan nanti, harga yang bakal diterapkan akan benar-benar sesuai dengan kualitas produknya.

Baca juga: Suzuki Kasih Kode Peluncuran XL7, Ini Tanggal Mainnya

Suzuki XL6, Etiga SUV meluncur di India Suzuki XL6, Etiga SUV meluncur di India

"Kalau bicara Suzuki, selain dari produk yang bagus pasti value-nya juga akan bagus, saya pastikan value-nya pasti oke. Saya tidak bilang yang ada di bocoran itu benar, mungkin ada selisih-selisih, apakah mendekati atau tidak lihat nanti," ucap Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com