Honda Tanggapi Tuduhan Marquez Curang di MotoGP

Kompas.com - 05/02/2020, 09:22 WIB
Marc Marquez juara GP Motegi, Jepang, Minggu (19/10/2019) twitterMarc Marquez juara GP Motegi, Jepang, Minggu (19/10/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap World Superbike (WSBK) Anthony West, mengatakan, ada kecurangan yang dilakukan oleh Marc Marquez dalam meraih gelar juara dunia Moto2 beberapa waktu lalu. Komentar ini diungkapkan sebagai bagian dari kekesalan dan kekecewaan West terhadap FIM.

Dalam unggahan di akun resmi Facebook miliknya, West menyebutkan bahwa Marquez dimenangkan karena menggunakan ECU yang berbeda. Namun, dari pihak Repsol Honda Team membantah anggapan tersebut.

Baca juga: Repsol Honda Team Luncurkan Seragam Baru, Tetap Ada Logo Satu Hati

"Menurut saya, itu bukanlah komentar yang benar. Balapan itu untuk semua orang. Ada 22 pebalap dengan enam atau tujuh pabrikan, kami balapan dan kami bersaing satu sama lain. Jika Honda ada di atas, itu karena usaha, tidak diberikan secara gratis," ujar Alberto Puig, Manajer Repsol Honda Team saat melakukan presentasi livery terbaru timnya, di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Anthony West sebut ada kecurangan yang dilakukan oleh FIM dan menuduh Rossi dan Marquez melakukan kecurangan.Istimewa Anthony West sebut ada kecurangan yang dilakukan oleh FIM dan menuduh Rossi dan Marquez melakukan kecurangan.

Puig menambahkan, bahwa dirinya tidak percaya dengan komentar tersebut. Menurutnya, Honda bertarung setiap harinya untuk bisa memberikan motor yang terbaik untuk Marc.

"Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap komentar tersebut, saya menyatakan sepenuhnya tidak setuju. Sulit untuk mempercayai ada pebalap yang mengatakan demikian. Sebab, semua pebalap pasti tahu sulitnya meraih kemenangan." kata Puig.

Baca juga: Alex Marquez Enggan Jadi Tumbal Seperti Jorge Lorenzo

Hal yang senada diungkapkan oleh Tetsuhiro Kuwata, HRC (Honda Racing Corporation) Director. Menurutnya, siapa yang kuat, dialah yang akan berada di atas.

"Kita semua juga tahu usaha yang dilakukan Marc untuk bisa meraih kemenangan. Saya belum pernah melihat pebalap lain dengan usaha seperti Marc," ujar Kuwata.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X