Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Kasih Kode Peluncuran XL7, Ini Tanggal Mainnya

Kompas.com - 05/02/2020, 07:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah banyak beredar di dunia maya, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan titik terang mengenai kapan peluncuran dari XL7 di Indonesia.

Mobil yang menggunakan basis Suzuki Ertiga dan bakal hadir dalam bentuk low sport utility vehicle (LSUV) ini, dipastikan siap megaspal sesat lagi. Bahkan hanya dalam hitungan hari.

Hal ini dipastikan pihak Suzuki dalam acara media gathering yang berlangsung di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2020).

Baca juga: Perang Harga Suzuki XL7 dengan BR-V dan Rush, Siapa Paling Murah? 

Suzuki memberikan sinyal tanggal peluncuran XL7 dalam bentuk kode anagram berisikan jajaran angka, yakni 35-21-5454.

Bocoran Suzuki Ertiga XL7Istimewa Bocoran Suzuki Ertiga XL7

Bila dipecahkan, maka penjabarannya adalah 3x5 - 2x1 -5x4 5x4. Sementara hasil dari perkalian tersebut merujuk pada tanggal peluncuan XL7, yakni 15-2-2020, atau 15 Februari 2020.

Tidak hanya itu, ketika memaparkan program dan stategi Suzuki di 2020, 4W Sales Director PT SIS Makmur, juga sempat menyampaikan bila pihaknya sudah menyiapkan ragam program penjualan, termasuk untuk XL7.

"Untuk program khusus 50 tahun Suzuki di Indonesia ada beberapa yang kita siapkan untuk konsumen dalam hal penjualan, termasuk juga untuk produk baru kami nanti XL7," ucap Makmur di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Baca juga: Suzuki XL7 Sudah Bisa Dipesan, Ini Bocoran Lengkap Harganya

Namun demikian, saat dipertegas lagi soal kepastian kapan kehadiran LSUV XL7 di Indonesia, Makmur enggan mengatakan secara lugas. Dia hanya menyampaikan bila waktnya hanya tinggal beberapa hari lagi.

Tampak bagian belakang Suzuki Ertiga XL7Istimewa Tampak bagian belakang Suzuki Ertiga XL7

"Sedikit lagi, tunggu saja undagannya dalam waktu dekat," kata Makmur.

Sebelumnya dikabarkan Suzuki XL7 akan hadir dengan tiga varian yang bisa dipilih oleh calon konsumennya. Ketiganya adalah Zeta, Beta, dan Alpha yang menjadi versi tertingginya.

Untuk harga, berdasarkan informasi dari beberapa tenaga penjualan Suzuki, kisarannya dimulai dari Rp 230 hingga Rp 267 on the road Jakarta. Bahkan konsumen yang tertarik pun sudah bisa melakukan pemesanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com