Suzuki Pastikan XL7 Bermain di Segmen SUV, Bukan Sekadar Varian

Kompas.com - 05/02/2020, 07:22 WIB
Tampak bagian belakang Suzuki Ertiga XL7 IstimewaTampak bagian belakang Suzuki Ertiga XL7
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan produk terbarunya di Indonesia, yakni XL7, sudah di depan mata.

Model terbaru Suzuki untuk Indonesia ini dipastikan meluncur pada pertengahan Februari mendatang.

Menariknya, meski berbagi platform dengan Ertiga, tetapi Suzuki mengklaim bahwa XL7 bukan menjadi varian tambahan dari Ertiga yang bermain di segmen low multi purpose vehicle (LMPV).

Donny Saputra, Marketing Director 4W PT SIS, menjelaskan, XL7 mempunyai konsep yang berbeda. Lantaran hal itu, tidak bisa disamakan dengan Ertiga yang sudah diciptakan menjadi MPV murah.

Baca juga: Tersedia 3 Varian, Ini Perbandingan Harga Suzuki XL7 dan Ertiga

"Saya belum bisa bicara banyak sebelum nanti meluncur, tapi yang pasti model baru. Kalau kami tadi bicara akan meluncurkan model baru, pasti secara segmennya pun beda dengan yang ada saat ini," ujar Donny kepada Kompas.com, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2020).

Bocoran Suzuki Ertiga XL7Istimewa Bocoran Suzuki Ertiga XL7

Tak hanya Donny, hal ini juga ikut diutarakan oleh Makmur selaku 4W Sales Director PT SIS. Bahkan dia menjelaskan salah satu alasan Suzuki akhirnya merilis XL7 karena tak lepas dari perkembangan tren SUV yang perkembangannya cukup pesat.

Baca juga: Info Detail Terbaru Suzuki XL7, Lebih Mewah DIbanding Ertiga

Namun demikian, secara karakteristiknya tetap mengikuti dari kegemaran konsumen Indonesia. Contoh seperti kapasitas penumpang yang memiliki daya tampung hingga tujuh orang.

Suzuki XL6, Etiga SUV meluncur di India Suzuki XL6, Etiga SUV meluncur di India

"Secara tren, beberapa tahun belakangan ini semua mengarah ke SUV. Untuk Indonesia mungkin karena faktor kondisi geografis jalan, tapi SUV yang dimaksud bukan real jeep, melainkan lebih ke stylish, nyaman, tujuh penumpang, dan punya ground clearance tinggi. Itu yang dibutuhkan orang Indonesia," ucap Makmur.

"Bukan varian (Ertiga), jadi ini produk (XL7) beda dengan Ertiga. Segmennya beda," kata Makmur.

Kabar soal harga jual XL7 juga sudah beredar. Harga terendah yang disiapkan sebesar Rp 230 juta untuk varian Zeta transmisi manual.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X