Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Dikirim ke Diler, Pesan Suzuki XL7 Siapkan Rp 5 Juta

Kompas.com - 24/01/2020, 07:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Walaupun Suzuki XL7 belum resmi dijual, ternyata fotonya sudah banyak beredar di internet. Kabar terakhir menyebutkan bahwa varian baru dari Ertiga ini mulai dikirim stoknya ke sejumlah diler.

Isu mengenai peluncuran XL7 pun makin menguat, setelah diler sudah mulai membuka keran pemesanan model ini. Salah satu pramuniaga diler Suzuki di Jakarta Timur mengatakan, XL7 bakal meluncur pada Februari 2020.

“Harga resmi dan spek lengkapnya saat peluncuran sekitar Februari nanti, konsumen saat ini bisa melakukan pemesanan dengan menaruh tanda jadi minimal Rp 5 juta,” ujar pramuniaga tersebut kepada Kompas.com, Kamis (23/1/2020).

Baca juga: Tak Tinggal Diam, Honda Siapkan Mobilio 2020

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Beberapa unit Suzuki XL7 sudah mulai diantar ke dealer-dealer.... Foto: Julianus Trinaldy Tjoe via Motuba Facebook dan @baguskusuma #suzukixl7 #xl7

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indra Radian Fathan (@indra_fathan) pada 23 Jan 2020 jam 3:21 PST

Menurut info yang beredar, XL7 akan tersedia dalam tiga varian, yaitu Zeta, Beta, dan Alpha, yang dibanderol mulai Rp 230 juta sampai Rp 267 juta.

Sementara itu, Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra mengatakan, dirinya belum bisa berkomentar lebih jauh soal foto-foto XL7 yang beredar di dunia maya.

“Kami tentu punya strategi di tahun ini, tapi jelasnya akan dijelaskan pada Februari mendatang,” katanya kepada Kompas.com, Rabu (22/1/2020).

Baca juga: Daftar Kendaraan Listrik yang Dapat Fasilitas Bebas Pajak di Jakarta

Dapat dipastikan bahwa model baru yang akan meluncur akan diberi nama Suzuki XL7.Instagram/@indra_fathan Dapat dipastikan bahwa model baru yang akan meluncur akan diberi nama Suzuki XL7.

Dari foto-foto yang bermunculan, dapat diketahui bahwa model baru Suzuki akan bernama XL7. Hal ini tampak jelas terlihat pada emblem di pintu belakang.

Melihat tampilannya, XL7 memang masih identik dengan Ertiga, tetapi dengan kosmetik tambahan agar lebih menyerupai sebuah SUV atau crossover.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com