Sangar, Penampakan Perdana Aprilia RS-GP 2020

Kompas.com - 02/02/2020, 09:22 WIB
Aprilia RS-GP 2020 KOMPAS.com/GilangAprilia RS-GP 2020
|

SEPANG, KOMPAS.com - Aprilia meliris penampakan motor baru Aprilia RS-GP 2020 di shakedown test di Sirkuit Sepang, Malaysia (1/2/2020). Tes yang dilakukan sebelum tes pramusim di tempat sama 7-9 Februari mendatang.

Hal paling menonjol pada sosok Aprilia RS-GP 2020 ini terlihat dari fasia depan dengan spoiler atau aero fairing yang cukup besar.

Bahkan mungkin yang paling besar dari semua motor yang bakal berlaga di MotoGP 2020.

Baca juga: Heboh Max Biaggi Kembali ke MotoGP Gantikan Iannone

 

Selain itu depan, Aprilia juga membenamkan sasis, knalpot dan mesin baru. Belum ada konfirmasi, namun rumor menyebut mesin kini bekonfigurasi V4 90 derajat seperti Honda, Ducati dan KTM, alih-alih V4 75 derajat di motor sebelumnya.

Kepastian apakah Aprilia menggunakan struktur mesin serupa Ducati baru bisa dikonfirmasi pada tes pramusim perdana, di Sepang, 7 Februari mendatang.

Baca juga: Rossi Sambut Baik Reuni dengan Lorenzo di Yamaha

Aprilia RS_GP 2020KOMPAS.com/Gilang Aprilia RS_GP 2020

Pada shakedown test kali ini Aprilia menurunkan tiga pebalap sekaligus yakni pebalap tes Bradley Smith, mantan pebalap World Superbike Lorenzo Savadori, dan Espargaro sebagai pebalap utama.

Adapun Andrea Iannone tidak terlihat karena masih terkena larangan oleh FIM setelah sampel tes kedua menunjukkan dia terbukti menggunakan steroid anabolik saat berlaga di GP Malaysia, akhir tahun lalu.

Sebelumnya pada dua tes paska musim 2019 yakni di Valencia dan Jerez, Aprilia tidak mengetes komponen 2020. Sehingga kemunculan motor baru ini menjadi angin segar bagi Espargaro yang sempat frustasi di musim lalu.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X