Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Sambut Baik Reuni dengan Lorenzo di Yamaha

Kompas.com - 01/02/2020, 08:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

ITALIA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo yang sudah memutuskan untuk pensiun dari dunia balap MotoGP, kembali lagi ke tim lamanya, yakni Yamaha. Namun, bukan sebagai pebalap, melainkan hanya test rider.

Meski demikian, mantan rekan setimnya dulu di Yamaha, Valentino Rossi, mengaku senang dengan keputusan Lorenzo untuk membantu pengembangan motor M1 untuk musim 2020 ini. Hal tersebut dibeberkan langsung oleh Alessio Salucci, sahabat Rossi.

Baca juga: Rossi Tukar Posisi dengan Quartararo Mulai 2021

"Dia senang mengetahui pebalap seperti Lorenzo akan membantunya. Lorenzo adalah Lorenzo, dia mengalami masa yang sulit tahun lalu. Tapi, dia mengerti Yamaha sebaik kami dan dia juara dunia lima kali," ujar pria yang akrab disapa Uccio tersebut, dikutip dari Speedweek.com.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat bersiap-siap menjalani sesi latihan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 26 Oktober 2019.AFP/PETER PARKS Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat bersiap-siap menjalani sesi latihan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 26 Oktober 2019.

Lorenzo sendiri pernah berada di tim pabrikan Yamaha selama sembilan tahun, sejak pertama naik ke kelas MotoGP. Hingga pada tahun 2017, Lorenzo pindah ke Ducati selama dua tahun. Setelah itu, dia beralih lagi ke Honda pada tahun lalu dan memutuskan untuk pensiun di akhir musim tersebut.

Bersama Yamaha, Lorenzo sudah berhasil mengoleksi 145 podium, dengan 65 kemenangan di antaranya, dan 65 pole position.

Baca juga: Masa Depan Rossi di Yamaha Terungkap, Digantikan Quartararo

Rossi dan Lorenzo pernah menjadi rekan satu tim selama tujuh tahun, yakni pada tahun 2008 hingga 2010 dan 2013 hingga 2016.

Hubungan keduanya sempat berjalan kurang mulus pada awalnya. Sebab, Lorenzo berhasil mencuri perhatian banyak orang di musim keduanya di Yamaha dengan menjadi juara dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com