Merasakan Kenyamanan Suzuki Jimny saat Dipakai Harian

Kompas.com - 01/02/2020, 18:38 WIB
Test Drive Suzuki Jimny Kompas.com/DioTest Drive Suzuki Jimny
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Menyetir Suzuki Jimny di perkotaan bisa dibilang tak ubahnya seperti city car. Memiliki panjang 3,6 meter dan lebar 1,6 meter, Jimny sangat asyik untuk dibawa bermanuver di kota yang padat.

Anda tak perlu khawatir saat masuk gang sempit di Jakarta. Tinggal atur posisi berkendara yang sesuai, Anda akan mendapat visibilitas yang jelas saat menyetir mobil ini.

Pengendara pemula tak perlu khawatir bagian depan menyenggol sesuatu, sebab Anda dapat melihat jelas moncong mobil dari bangku baris pertama. Hal ini berkat posisi berkendara yang tinggi khas SUV.

Baca juga: Harga Pertamax Turun Lagi, Ini Rinciannya

Test Drive Suzuki JimnyKompas.com/Dio Test Drive Suzuki Jimny

Begitu juga saat melakukan parkir, meski tak memiliki kamera mundur ataupun sensor parkir, nyatanya parkir dengan Jimny begitu mudah.

Misal untuk mundur, Anda tinggal memperhatikan jarak objek di belakang lewat spion dengan berpatokan pada ban serep di belakang.

Manuver lincah saat parkir juga didukung setir yang ringan. Berkat bodi yang ringkas dan wheelbase yang pendek, Anda dapat dengan mudah menempatkan mobil saat parkir di berbagai kondisi.

Baca juga: Mau Belajar Mengemudi, Baiknya Mobil Manual Dulu atau Matik?

Test Drive Suzuki JimnyKompas.com/Dio Test Drive Suzuki Jimny

Bicara soal kenyamanan, jangan terlalu berharap banyak pada Jimny. Bantingan keras, Jimny tidak bisa dibilang nyaman.

Namun bantingan keras ini sebetulnya sudah terasa lebih empuk, terutama jika dibandingkan model Jimny sebelumnya.

Selain bantingan yang keras, kekurangan Jimny juga datang dari peredaman yang buruk. Bisa dibilang suara bising saat mengendarai Jimny datang dari berbagai sumber.

Baca juga: Punya Banyak Kelebihan, Isuzu Panther Bekas Dijual Mulai Rp 40 Jutaan

Test Drive Suzuki JimnyKompas.com/Dio Test Drive Suzuki Jimny

Mulai dari mesin yang terdengar masuk kabin saat kita melakukan kick down, dan bunyi putaran as kopel yang menjadi ciri khas Jimny sejak generasi-generasi sebelumnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X