KIA Siapkan Seltos Mesin Diesel untuk Indonesia

Kompas.com - 31/01/2020, 17:54 WIB
Kia Seltos resmi meluncur di Indonesia Kia Seltos resmi meluncur di Indonesia
Penulis Stanly Ravel
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Kia Seltos bermesin bensin 1.400 cc turbo, rupanya PT Kreta Indo Artha (KIA) juga memiliki rencana untuk memasukan versi dieselnya di Tanah Air.

Menurut Marketing & Development Division Head KIA Ario Soerjo, saat ini pihaknya masih melakukan beberapa kajian lebih dulu soal kemungkinan Seltos diesel mengaspal di Indonesia.

"Kami masih studi dulu, karena kita tahu Indonesia juga saat ini masih ramai soal kebijakan B30, kami lihat dulu nanti seperti apa," ucap Ario di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Jumat (31/1/2020).

Baca juga: Modal Kia Seltos Bertarung dengan Honda HR-V di Indonesia

Seperti diketahui, sport utility vehicle (SUV) compact asal India ini memang memiliki beberapa varian mesin. Mulai dengan mesin bensin 1.400 cc turbo, bensin 1.500 cc NA, dan Turbodiesel 1.500 cc yang memiliki tenaga 115 PS dan torsi 250 Nm.

Test Drive Kia SeltosStanly-Kompas.com Test Drive Kia Seltos

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara peluang, pasar SUV di Tanah Air juga diprediksi bakal mengalami peningkatan tahun ini karena pengaruh tren global. Sementara dari sisi mesin diesel, bila berkaca dari merek lain, pasar juga cukup menjanjikan.

Meski demikian, Ario menjelaskan tetap akan melakukan studi lebih dulu, baik dari segi pasar maupun masalah kualitas bahan bakar solar.

"Kita lihat dulu, kalau soal kemungkinan pasti ada, tapi tetap kita lakukan studi lebih dulu," ujar Ario.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.