Punya Banyak Kelebihan, Isuzu Panther Bekas Dijual Mulai Rp 40 Jutaan

Kompas.com - 01/02/2020, 09:12 WIB
Isuzu Panther jadi salah satu mobil bekas paling dicari. GridOto.comIsuzu Panther jadi salah satu mobil bekas paling dicari.

JAKARTA, KOMPAS.comIsuzu Panther merupakan salah satu model yang cukup banyak dicari di pasar mobil bekas. Faktor ini membuat harga status mobil seken Panther cenderung bertahan.

Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan, Panther bekas cukup mudah laku di pasaran.

“Konsumen Panther kebanyakan mereka yang cari mobil operasional. Biasanya cepat perputarannya, enggak sampai berbulan-bulan. Maksimal satu atau dua minggu sudah laku,” katanya kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Perang Harga Suzuki XL7 dengan BR-V dan Rush, Siapa Paling Murah?

Isuzu Panther Smartkompas.com Isuzu Panther Smart

Menurutnya, Panther transmisi manual lebih disukai konsumen ketimbang yang versi otomatis. Namun faktor mesin diesel yang irit, tangguh, dan bandel, jadi faktor utama konsumen mencari mobil ini.

Sementara itu Sekretaris Umum Komunitas Panther Mania Felix Valentino, mengungkapkan ada beberapa faktor yang membuat Panther bekas selalu dicari konsumen.

“Panther cukup diisi solar biasa, harga solar yang murah pasti jadi daya tarik konsumen. Selain itu mesin diesel kan hemat BBM, jadi cocok sekali buat yang mau irit budget,” ujarnya.

Baca juga: Apakah Mobil Mesin Diesel Masih Perlu Dipanaskan?

Isuzu Panther di pasar mobil bekas cukup banyak dicari.tribunnews.com Isuzu Panther di pasar mobil bekas cukup banyak dicari.

Selain itu, teknologi yang jadul alias masih sederhana, justru jadi keunggulannya. Teknologi yang seadanya ini, membuat suku cadang dan sistem operasional mobil menjadi berkah tersendiri.

“Karena enggak ada teknologi yang canggih-canggih, perawatan jadi sangat mudah dan bandel. Seandainya ada ganti spare part, harganya juga murah,” ucap Felix.

Jika Anda tertarik membeli Panther bekas, tentukan dulu budget dan pilihan yang mau diincar. Sebagai gambaran, di pasaran tersedia tiga model Panther yakni model kotak, kapsul, dan New Panther.

Baca juga: Beli Mercy Bekas Taksi, Bisa Kredit Mulai Rp 2 Jutaan

Isuzu Panther saat ini dijual mulai harga Rp 40 jutaan.Komunitas Panther Mania Isuzu Panther saat ini dijual mulai harga Rp 40 jutaan.

Berikut ini daftar harga Panther bekas dari situs jual beli online:

Panther Kotak
1997 Rp 40 jutaan – Rp 50 jutaan
1998 Rp 45 jutaan – Rp 55 jutaan
1999 Rp 50 jutaan – Rp 60 jutaan
2000 Rp 55 jutaan – Rp 75 jutaan

Panther Kapsul
2001 Rp 70 jutaan – Rp 90 jutaan
2002 Rp 80 jutaan – Rp 100 jutaan
2003 Rp 90 jutaan – Rp 110 jutaan
2004 Rp 100 jutaan – Rp 120 jutaan

New Panther
2005 Rp 100 jutaan – Rp 110 jutaan
2006 Rp 110 jutaan – Rp 120 jutaan
2007 Rp 120 jutaan – Rp 130 jutaan
2008 Rp 130 jutaan – Rp 140 jutaan



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X