[POPULER OTOMOTIF] Harga Sedan Eropa Bekas Rp 100 Jutaan | Harga Toyota Alphard Bekas Rp 200 Jutaan

Kompas.com - 31/01/2020, 06:02 WIB
Mercedes-Benz Eks Taksi Bluebird Stanly-Kompas.comMercedes-Benz Eks Taksi Bluebird

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi mengenai mobil bekas masih banyak diminati oleh masyarakat. Apalagi pilihannya juga beragam, karena bisa juga membeli bekas taksi yang sudah digunakaan kurang lebih empat hingga lima tahun.

Pilihan modelnya mulai sedan hingga MPV, seperti Vios (Limo), Mercedes-Benz C200, hingga MPV premium Toyota Alphard. Harganya pun kompetitif, yaitu mulai Rp 100 jutaan sampai Rp 200 jutaan.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Kamis 30 Januari 2020:

1. Mau Gaya Pakai Sedan Eropa Bekas Rp 100 Jutaan, Simak Pilihannya

Mercedes-Benz Eks Taksi BluebirdStanly-Kompas.com Mercedes-Benz Eks Taksi Bluebird

Selain Toyota Limo, Bluebird juga banyak memasarkan mobil bekas taksi jenis lainnya. Bagi yang sedang mencari deretan mobil premium, tidak ada salahnya untuk melirik unit eks taksi seperti sedan mewah keluaran Mercedes-Benz.

Unit-unit tersebut merupakan mantan mobil operasional dari taksi premium, Silverbird. Sementara dari segi harga, relatif kompetitif untuk seukuran mobil bekas premium.

"Saat ini paling banyak itu Mercy, ada yang C200 CGI ada yang E200 CGI. Harga bervariasi tergantung tahun, sementara kondisi sudah kita lakukan perbaikan sebelum dijual," kata Head of MobilGo Used Car Division Bluebird Group Hery Sugiarto, saat disambangi Kompas.com di kantor pusatnya, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2020).

Baca juga: Mau Gaya Pakai Sedan Eropa Bekas Rp 100 Jutaan, Simak Pilihannya

2. Mesin Motor Injeksi Masih Perlu Dipanaskan Sebelum Jalan?

Honda Vario 150 terbaru tanpa kick starter.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Honda Vario 150 terbaru tanpa kick starter.

Teknologi sepeda motor terus berkembang seiring dengan kemajuan zaman, termasuk saat memanaskan mesin. Jika motor keluaran dulu butuh waktu beberapa menit, beda dengan sekarang hanya perlu dua hingga tiga menit saja.

Wahyudin, Kepala Mekanik AHASS Daya Adicipta Motora (DAM), pada dasarnya setiap mesin tetap butuh dipanaskan sebelum mulai dibawa jalan, tetapi untuk mesin zaman sekarang tidak perlu lagi lama-lama lagi.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X