Mau Gaya Pakai Sedan Eropa Bekas Rp 100 Jutaan, Simak Pilihannya

Kompas.com - 30/01/2020, 08:22 WIB
Mercedes-Benz Eks Taksi Bluebird Stanly-Kompas.comMercedes-Benz Eks Taksi Bluebird
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Toyota Limo, Bluebird juga banyak memasarkan mobil bekas taksi jenis lainnya. Bagi yang sedang mencari deretan mobil premium, tidak ada salahnya untuk melirik unit eks taksi seperti sedan mewah keluaran Mercedes-Benz.

Unit-unit tersebut merupakan mantan mobil operasional dari taksi premium, Silverbird. Sementara dari segi harga, relatif kompetitif untuk seukuran mobil bekas premium.

"Saat ini paling banyak itu Mercy, ada yang C200 CGI ada yang E200 CGI. Harga bervariasi tergantung tahun, sementara kondisi sudah kita lakukan perbaikan sebelum dijual," kata Head of MobilGo Used Car Division Bluebird Group Hery Sugiarto, saat disambangi Kompas.com di kantor pusatnya, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2020).

Baca juga: Bukan Bekas Banjir, Ini Pilihan Sedan Tahun Muda Rp 50 Jutaan

Hery menjelaskan, perbaikan yang dilakukan cukup menyeluruh. Selain melepas segala atribut taksi, sektor-sektor lain juga ikut didandani ulang, mulai dari urusan bodi atau eksterior sampai interiornya.

Semua dibalikan ke bentuk standar, termasuk juga pengecekan item seperti mesin dan hal teknis lainnya. Namun untuk unit Mercy, pilihan warnanya hanya tersdia hitam saja.

Mercedes-Benz Eks Taksi BluebirdStanly-Kompas.com Mercedes-Benz Eks Taksi Bluebird

Untuk pelat nomor juga tak perlu khawatir, konsumen yang tertarik bisa langsung membawa mobil ini pulang karena sudah menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) hitam, tidak kuning lagi seperti taksi.

"Sama dengan Limo, jadi saat dibeli pelat nomornya sudah hitam. Untuk STNK dan BPKB itu masih atas nama perusahaan (Bluebird), nanti saat konsumen sudah melakukan perpanjangan baru bisa balik nama. Semua used car eks taksi kita kasih garansi untuk transmisi dan mesin selama enam bulan," ujar Hery.

Untuk harga, Mercy C200 CGI lansiran 2012 dibanderol Rp 190 juta, sementara yang lebih muda, yakni 2013, dijual Rp 205 juta. Model E200 CGI juga demikian, keluaran 2012 dilego Rp 220 juta dan Rp 235 juta untuk yang model 2013.

Baca juga: Resmi, Pelat Nomor Kendaraan Listrik Berwarna Biru

Mobil-mobil Mercedes-Benz E200 Kompressor bekas taksi Silver Bird yang dites media.Blue Bird Mobil-mobil Mercedes-Benz E200 Kompressor bekas taksi Silver Bird yang dites media.

Mau yang lebih terjangkau lagi juga ada, yakni Mercedes-Benz E200 Kompressor. Unitnya dipasarkan sebesar Rp 120 juta untuk lansiran 2009, dan Rp 135 juta untuk tahun 2010.

Tapi E200 Kompressor eks taksi ini, menurut Hery stok unitnya tidak banyak lantaran sudah banyak dibeli konsumen. 

"Yang Kompressor lampu bulat itu tidak banyak, saya lupa sisa berapa tapi yang pasti unitnya sedikit. Total itu kita sudah jual 200 unit, baik yang Kompressor atau yang CGI," kata Hery.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X