Kompas.com - 19/01/2020, 13:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Shell Indonesia melakukan perombakan di sektor pucuk pimpinan tertinggi, dengan menunjuk Dian Andyasuri Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia.

Dian menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat oleh Darwin Silalahi, per  1 Januari 2020. Darwin Silalahi sendiri sudah memasuki masa pensiun, sekaligus mengakhiri 12 tahun lebih masa jabatannya.

Tidak hanya berperan sebagai Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia, Dian juga akan tetap memegang peranannya sebagai Direktur Shell Lubricants Indonesia.

“Saya sadar akan tantangan memimpin di organisasi kelas dunia seperti Shell, namun saya optimis Shell di Indonesia akan terus tumbuh dan menjadi perusahaan energi kelas dunia yang semakin kuat dan dapat terus memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan dan pembangunan di Indonesia,” kata Dian, dalam keterangan resminya, Minggu (19/1/2020).

Baca juga: Perbandingan Harga BBM Pertamina, Shell dan Total di Awal 2020

Pelumas Shell.www.shell.com.sg Pelumas Shell.

Dian mengawali karir di Shell pada tahun 2008 sebagai General Manager Keuangan untuk bisnis Ritel, sebelum pindah ke Singapura dan bergabung dengan grup Shell Global Downstream Stategy and Consultancy (Strategi dan Konsultasi Hilir Shell Global) selama 3,5 tahun.

Baca juga: Beredar Video Kebut-kebutan BMW yang Kecelakaan di Slipi

Dian kembali ke Indonesia pada Juni 2014 dan ditunjuk sebagai Vice Presiden Marketing untuk Shell Lubricants Indonesia yang memimpin kegiatan pemasaran pelumas, pengembangan Route-to-Market/Indirect Channel Excellence dan penjualan serta kegiatan operasional.

Petugas melayani pelanggan di SPBU Shell Slipi, Jakarta Barat.Kontan-Muradi Petugas melayani pelanggan di SPBU Shell Slipi, Jakarta Barat.

Dian juga memiliki 15 tahun pengalaman termasuk di kancah global, menjalankan berbagai peran di Eropa, Amerika Serikat, dan Australia.

Akhirnya Dian dipercaya menempati posisi Direktur Pelumas untuk Indonesia, memimpin tim berkinerja tinggi dan berhasil mendorong pertumbuhan bisnis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.