Beredar Video Kebut-kebutan BMW yang Kecelakaan di Slipi

Kompas.com - 19/01/2020, 11:22 WIB
Ilustrasi kecelakaan mobil. SHUTTERSTOCKIlustrasi kecelakaan mobil.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Konvoi rombongan mobil BMW viral di media sosial karena salah satunya mengalami kecelakaan di ruas Tol Slipi mengarah Grogol, Sabtu (18/1/2020) kemarin. Tepatnya berada di KM 10.800.

Pengendara BMW dengan nomor polisi B 1261 TKP tersebut, diduga kehilangan kendali ketika rombongan sedang melaju dari arah Semanggi dalam kondisi hujan.

Akibatnya sedan Eropa yang dikendarai tersebut menabrak pembatas jalan dan mengalami kerusakan.

Menurut Kepala Induk 1 Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKP Bambang Krishady, kecelakaan terjadi pada pukul 07.05 WIB, atau pagi hari.

Baca juga: Suzuki Jimny SJ410, Investasi yang Enggak Turun Harga

"Ban mengalami selip dan tergelincir lalu mobil menabrak beton tol sisi kiri. Kendaraan oleh pemilik dibawa ke bengkel di kawasan Kebon Jeruk dengan diderek," ucap Krishady yang dikutip dari NTMC, Minggu (19/1/2020).

Meski kecelakaan ini bisa menjadi pembelajaran akan efek buruk aquaplaning saat berkendara di musim hujan.

Sayangnya dari rekaman video yang beredar menunjukkan pengendara melajukan mobilnya cukup kencang, sebelum terjadi kecelakaan.

Bahkan nampak cenderung agresif dan ugal-ugalan dengan menyalip mobil di tengah dari kanan, lalu mulai kehilangan kendali.

Menanggapi hal ini, Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu, sangat menyayangkan kejadian tersebut.

Pasalnya apa yang dilakukan pengendara dari salah satu rombongan BMW tersebut merupakan tindakan yang tak bertanggung jawab yang bisa merugikan banyak pengguna jalan lainnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X