Mick Doohan Terpesona Alam Lombok

Kompas.com - 24/11/2019, 07:02 WIB
MotoGP Indonesia 2021 KOMPAS.com/GilangMotoGP Indonesia 2021


JAKARTA, KOMPAS.com - Mandalika akan jadi sirkuit karakter jalan raya pertama di MotoGP. Selain lintasan, sirkuit ini punya keunggulan karena dibangun dengan latar belakang pesona alam kelas dunia.

Legenda balap dunia Mick Doohan pun mengatakan, senang dengan Sirkuit Mandalika. Setelah melihat lewat simulasi, juara dunia GP500 itu mengatakan Mandalika punya keunggulan wisata.

Baca juga: Mick Doohan Hadir di Pra-Peluncuran GP Mandalika

"Buat saya, saya senang dapat kembali ke Lombok yang mana merupakan destinasi luar biasa, dan akan jadi tempat yang mengagumkan, untuk treknya sendiri sepertinya akan panas," kata Doohan di Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

Abdulbar memastikan Sirkuit Mandalika akan selesai dibangun pada akhir 2020 mendatang. Saat ini Sirkuit Mandalika sudah memasuki tahap ground working badan jalan yang telah mencapai 30 persen.

Baca juga: MGPA Resmi Ditunjuk Jadi Promotor MotoGP Indonesia 2021

ITDC dan MGPA memastikan pembangunan sirkuit dapat selesai akhir 2020 sehingga dapat menjamu tes pra-musim 2021, yang diperkirakan berlangsung Februari atau Maret 2021 sebelum musim balap 2021 dimulai.

"Setelah selesai, Dorna telah menunjuk Sirkuit Mandalika untuk menggelar pra musim MotoGP 2021. Ini merupakan pertama dan kehormatan meski saat ini sirkuit masih dalam pembangunan," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X