MGPA Resmi Ditunjuk Jadi Promotor MotoGP Indonesia 2021

Kompas.com - 23/11/2019, 17:54 WIB
MotoGP Indonesia 2021 KOMPAS.com/GilangMotoGP Indonesia 2021
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mandalika Grand Prix Association ( MGPA) akan menjadi promotor MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika, Lombok. MGPA akan menjadi pihak lokal yang berwenang mengenai perhelatan MotoGP.

Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation ( ITDC), Abdulbar M Mansoer, mengatakan, ITDC merupakan pemilik kawasan, sedangkan MGPA adalah pihak yang memegang lisensi MotoGP.

Baca juga: Semua Pebalap MotoGP, Moto2, dan Moto3 Bakal Jajal Sirkuit Mandalika

"Sebelumnya pada pagi hari ini kami sudah memperkenalkan MGPA yang akan menjadi promotor MotoGP Mandalika 2021," kata Abdulbar di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (21/11/2019).

MotoGP Indonesia 2021KOMPAS.com/Gilang MotoGP Indonesia 2021

CEO MGPA Ricky Baheramsjah, mengatakan, MGPA merupakan anak perusahaan dari ITDC dan akan menjadi operator acara yang ada di Mandalika, Lombok, bahkan bukan hanya motorsport tapi juga olahraga lain.

"Tugas MGPA ialah membawa event motorsport ke Indonesia, khususnya di Lombok, Mandalika. Saat ini kami berkerjasama dengan Dorna untuk dua event besar yaitu MotoGP dan WSBK, memastikan acara itu digelar pada 2021," katanya

Baca juga: Mick Doohan Hadir di Pra-Peluncuran GP Mandalika.

Di sisi lain, Abdulbar memastikan Sirkuit Mandalika akan selesai dibangun pada akhir 2020 mendatang. Saat ini proses pembangunan sirkuit mulai berjalan, dan sesuai rencana mulai diaspal pada awal tahun depan.

"Setelah selesai, untuk musim 2021, Dorna telah menunjuk Sirkuit Mandalika untuk menggelar pra musim MotoGP 2021. Ini merupakan pertama dan kehormatan meski saat ini sirkuit masih dalam pembangunan," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X