Mick Doohan Hadir di Pra-Peluncuran GP Mandalika

Kompas.com - 20/11/2019, 19:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka pra-peluncuran Mandalika Grand Prix Association yang bekerja sama dengan Dorna, ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) akan menghadirkan tamu spesial. Tamu tersebut adalah pebalap legendaris yang sudah beberapa kali meraih gelar juara dunia.

ITDC akan mengundang pebalap asal Australia, Mick Doohan, untuk datang ke Jakarta, Indonesia. Ketika ditanya oleh Kompas.com, apakah sudah pasti atau masih tentatif, Miranti Rendranti, Corporate Secretary ITDC, menjawab, "Confirmed."

Baca juga: Tiket Nonton MotoGP Mandalika Dipastikan Bakal Habis Terjual

Kehadiran Doohan ke Indonesia ini bukan yang pertama kalinya. Pada tahun 1996 dan 1997, Doohan yang saat itu membela tim Repsol Honda mengendarai NSR500 di sirkuit internasional Sentul, Bogor.

Pebalap legendaris Mick Doohan. (Photo by S.THINAKARAN / AFP)S.THINAKARAN Pebalap legendaris Mick Doohan. (Photo by S.THINAKARAN / AFP)

Di kedua tahun tersebut juga Doohan berhasil meraih gelar juara dunia di kelas utama, GP500, yang sekarang ini menjadi MotoGP. Total ada lima gelar juara dunia GP500 yang berhasil diraih Doohan.

Baca juga: MGPA Ambil Alih Penyelenggaraan MotoGP Mandalika

Hebatnya, kelima gelar tersebut diraihnya secara berturut-turut, mulai dari tahun 1994 hingga tahun 1998.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.