Catat, Besok Honda Freed Terbaru Resmi Meluncur

Kompas.com - 22/10/2019, 07:12 WIB
Honda Freed bergaya crossover PaultanHonda Freed bergaya crossover
|

TOKYO, KOMPAS.com - Ada yang menarik pada line-up Honda Motor Co, yang akan tampil di ajang Tokyo Motor Show 2019 pada 23 Oktober. Honda akan memperkenalkan Freed dengan status facelift dan ubahan yang lebih segar.

Mobil dengan genre multi purpose vehicle (MPV) pintu geser ini bakal memiliki nama baru, yakni Freed Crosstar. Hanya saja, Freed ini cuma akan dijual di pasar domestik Jepang, dan di TMS 2019 diluncurkan secara premier buat Jepang.

Gambar Freed dengan desain crossever ini sudah beredar di internet. Aura crossover ini terlihat dari ubahan bagian depan seperti bemper dan grill, bagian belakang juga ada sentuhan ubahan pada bemper ala SUV.

Honda Freed Modulo X Concept yang akan tampil pada Tokyo Auto Salon 2017.Honda Honda Freed Modulo X Concept yang akan tampil pada Tokyo Auto Salon 2017.

Baca juga: Sienta Hybrid vs Freed Hybrid, Pertarungan MPV Pintu Geser di Jepang

Honda juga memberikan perubahan pada bagian interior dengan sentuhan gaya kayu di sektor dasbor.

Freed Crosstar juga bakal memiliki fitur safety Honda Sensing, serta dilengkapi dengan Hill Descent Control. Ada juga Adaptive Cruise Control untuk menyempurnakan kenyamanan berkendara.

Kabarnya akan ada dua pilihan mesin. Untuk pilihan mesin yang pertama, yaitu mesin bensin 4-silinder berkapasitas 1.5 liter. Serta mesin bensin 1.5 liter plus motor listrik atau hybrid.

Baca juga: Sienta VS Freed di Bursa Mobil Bekas

Sangat disayangkan, Honda Freed sudah tidak lagi dijual di Indonesia. PT Honda Prospect Motor (HPM), memutuskan untuk menghentikan penjualan Freed, setelah trennya dianggap makin menurun.

Honda Freed generasi kedua mulai dijual di pasar Jepang.Honda Honda Freed generasi kedua mulai dijual di pasar Jepang.

Honda Freed pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2009 silam. Freed sempat menjadi tren MPV pilihan keluarga dengan kelebihan pintu geser dan jok penumpang captain seat.

Dengan mesin 1,5 liter dan dimensi yang kompak atau ringkas, Freed hampir tidak punya pesaing di Indonesia. 

Sayangnya pada pertengahan 2016, Honda Prospect Motor (HPM) memutuskan untuk menghentikan produksi Freed, sekaligus perlahan menghentikan penjualannya. HPM beralasan, tren penjualan MPV pintu geser makin menurun sejak 2014.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X