Quartararo Pastikan Sabet Rookie of the Year MotoGP 2019

Kompas.com - 21/10/2019, 15:42 WIB
Fabio Quartararo finis di urutan kedelapan di GP Le Mans 2019. Foto: InstagramFabio Quartararo finis di urutan kedelapan di GP Le Mans 2019.

MOTEGI, KOMPAS.com - Pebalap Petronas SRT Yamaha Fabio Quartaro berhasil meraih gelar Rookie of the Year MotoGP 2019. Capaian tersebut seiring dengan performanya yang terus berkembang sejak balapan di musim 2019.

Selama musim 2019, Quartararo terus konsisten untuk bertarung di grid terdepan dan beberapa kali berhasil meraih podium. Dua seri terakhir, ia berhasil menyudahi tanding di posisi kedua termasuk GP Jepang yang dihelat di Sirkuit Twin Ring Motego, Minggu (20/10/2019).

Baca juga: Hasil MotoGP Jepang, Marquez Menang dan Patahkan Kutukan Sirkuit Motegi

Marc Marquez dan Fabio Quartararo Marc Marquez dan Fabio Quartararo

Secara statistik, Quartararo berhasil meraih enam kali podium sampai sekarang dengan rincian, posisi kedua sebanyak empat kali dan posisi tiga sebanyak dua kali. Serta, mengoleksi 4 pole.

Bahkan ia sempat berhasil mengalahkan rekor yang sebelumnya diraih oleh Marc Marquez di Sirkuit Silverstone, Inggris yaitu, pebalap muda yang meraih lap tercepat dengan waktu 1 menit 59.225 detik.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP Usai GP Jepang, Rins dan Vinales Saingan

"Awalnya, kita menentukan target poin selama musim ini hanya sekitar 50 sampai 80 poin. Tapi kenyataannya bisa lebih dari itu (163 poin hingga saat ini)," kata Quartararo melansir MotoGP.com, Minggu (20/10/2019). 

"Ini adalah tahun pertama saya dan tim di MotoGP, jadi capaian tersebut sangat berarti. Saya senang sekali dan akan terus berkembang lebih baik," kata

Berdasarkan perhitungan klasmen sementara MotoGP 2019, Quartararo berada di posisi enam dengan torehan 163 poin, unggul 18 poin dari Valentino Rossi dan selisih 6 poin dengan posisi kelima yang diisi Danilo Petrucci.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X