Hasil MotoGP Jepang, Marquez Menang dan Patahkan Kutukan Sirkuit Motegi

Kompas.com - 20/10/2019, 13:44 WIB
Marc Marquez menang di GP Brno. MotoGPMarc Marquez menang di GP Brno.
|

MOTEGI, KOMPAS.com -Sang juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez, sukses finish pertama pada balapan GP Jepang, di Sirkuit Twin Ring Motego, Minggu (20/10/2019).

Kemenangan ini sekaligus mematahkan kutukan di sirkuit Motegi. Dimana pada lima balapan sebelumnya pemegang pole position selalu gagal menang di sirkuit ini.

Namun beda dengan Marquez, sukses mendapat pole pertamanya di GP Jepang, pebalap Repsol Honda ini juga sukses mengunci kemenangan dan berhak atas podium teratas, serta membawa pulang 25 poin.

Hasil balapan ini memang tidak berdampak apa-apa pada gelar juara dunia yang sudah diraih sejak seri sebelumnya di GP Thailand.

Jalannya Balapan

Mulai balap dari pole position Marc Marquez tidak mengendurkan gas sama sekali. Baby Alien langsung memimpin di tikungan pertama disusul Fabio Quartararo di posisi kedua.

Quartararo yang ingin merasakan juara pertamannya langsung tampil menekan dan berhasil menyalip Marquez di tikungan ketiga. Namun mampu disalip lagi Marquez. Padahal itu masih di lap pertama.

Baca juga: Drama Suzuki Ecstar Sebelum MotoGP Jepang, Langgar Aturan Spek Mesin

Sejak itu grup depan terpecah jadi tiga. Di lap keempat, Marquez memimpin di depan disusul Quartararo yang sendirian di posisi kedua dengan gap 1.203 detik. Adapun posisi ketiga dan keempat jadi duel antara Jack Miller dan Franco Morbidelli.

Marc Marquez (kiri) sempat bersaing dengan Fabio Quartararo (kanan) dalam bala[pan MotoGP seri Thailand pada hari Minggu (6/10/2019)twitter Marc Marquez (kiri) sempat bersaing dengan Fabio Quartararo (kanan) dalam bala[pan MotoGP seri Thailand pada hari Minggu (6/10/2019)

Di lap keenam, Marquez yang memakai ban kompon medium depan belakang tampak lebih yakin melahap tikungan, ketimbang Quartararo yang memakai kompon ban medium depan dan soft di belakang.

Adapun duet tim pabrikan Yamaha yaitu Maverick Vinales dan Valentino Rossi tampak tak bisa berbuat banyak di pertengahan lomba. Di lap kedelapan Vinales berada di posisi keenam di belakang Andrea Dovizioso, sedangkan Rossi posisi ke-11.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X