Ada Demo, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Gedung DPR RI

Kompas.com - 24/09/2019, 10:22 WIB
Mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Bandung tiba depan gedung DPR RI, Selasa (24/9/2019) pagi. Mereka akan menggelar aksi unjuk rasa di lokasi itu hari ini. KOMPAS.COM/WALDA MARISONMahasiswa dari Universitas Islam Negeri Bandung tiba depan gedung DPR RI, Selasa (24/9/2019) pagi. Mereka akan menggelar aksi unjuk rasa di lokasi itu hari ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat khususnya yang mengemudikan mobil dan sepeda motor, sebaiknya menghindar dari jalan depan gedung DPR RI. Sebab, perwakilan mahasiswa dari sejumlah perguruan akan kembali menggelar aksi unjuk rasa, Selasa (24/9/2019).

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna kendaraan, Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya pun menggelar rekayasa lalu lintas, di sekitar tempat itu.

"Sifatnya situasional, akan diberlakukan sesuai dengan giat massa yang demo nanti," ucap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (24/9/2019).

Baca juga: Bulan Depan Pajak Kendaraan di Jakarta Naik 2,5 Persen?

Berikut pengalihan arus lalu lintas yang disiapkan polisi pada Selasa 24 September 2019:

1. Penutupan di flyover Ladogi, lalu lintas diarahkan ke Gerbang Pemuda

2. Gerbang Pemuda ke kiri ditutup, arus lalu lintas diputarbalikkan ke Gerbang Pemuda

3. Arah dari Jalan Asia Afrika menuju Gerbang Pemuda diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar

4. Lalu lintas belakang gedung DPR dialihkan ke kiri menuju Jalan Tentara Pelajar

Polisi pasang kawat berduri dan separator di sepanjang pintu utama gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2010)KOMPAS.COM/WALDA MARISON Polisi pasang kawat berduri dan separator di sepanjang pintu utama gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2010)

"Masyarakat terutama pengguna mobil atau sepeda motor yang akan melintas ke daerah DPR RI dan sekitarnya diharapkan untuk selalu memperhatikan dan mematuhi seluruh arahan dari petugas yang di lapangan," kata Nasir.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X