Intip Spesifikasi Moge Kesayangan BJ Habibie

Kompas.com - 12/09/2019, 07:12 WIB
BJ Habibie merupakan penggemar otomotif. Dia mengoleksi puluhan mobil klasik dan beberapa sepeda motor besar. Foto: Instagram Museum MandiriBJ Habibie merupakan penggemar otomotif. Dia mengoleksi puluhan mobil klasik dan beberapa sepeda motor besar.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia ketiga Bacharudin Jusuf (BJ) Habibie menghembuskan nafas terakhir di RSPAD Gatot Subroto pukul 18.05 WIB, pada Rabu (11/9/2019).

BJ Habibie merupakan penggemar otomotif. Beliau mengoleksi puluhan mobil klasik dan beberapa sepeda motor besar alias moge. Dia pun suka berfoto dengan moge, salah satunya Harley-Davidson Bad Boy.

Baca juga: Esemka Disebut Lakukan Rebadge, Ini Tanggapan Gaikindo

 

BJ Habibie memang kerap terlihat mengendarai motor besar. Dia juga pernah berboncengan naik moge dengan Ibu Ainun Habibie, serta Presiden RI kedua, Soeharto, di halaman Istana Negara.

Dalam foto terlihat Habibie sumringah duduk di atas H-D Bad Boy warna hitam dengan aksen biru muda di bagian tangki.

H-D Bad Boy atau Harley-Davidson FXSTSB Bad Boy pertama kali diperkenalkan di Amerika Serikat (AS) pada 1995 silam. Motor dari keluarga Softail ini memiliki tampang klasik.

H-D Bad BoyFoto: ChopperExchange H-D Bad Boy

Suspensi depannya tipe springer. Kaki-kaki depan kurus dan sedangkan bagian belakang lebih semok yang dipermanis buntut ala paruh bebek atau duck tail.

Kendati tampilannya klasik tapi dibekali komponen moderen. Garpu depan tipe springer yang sejatinya sudah dipakai H-D sejak tahun 1940-an itu bisa diatur jarak mainnya. Tujuannya supaya pelek 21 inci di depan bisa lebih dekat fender.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X