Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Acara Unggulan yang Jadi Senjata IMX 2019

Kompas.com - 11/09/2019, 18:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengangkat tema "The Power of Collaboration", perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 akan menyuguhkan tiga acara unggulan.

Pameran ini melibatkan puluhan modifikator, beberapa APM (Agen Pemegang Merek) mobil, serta banyak produsen dan distributor produk aftermarket. Ketiga acara tersebut, antara lain NMAA Top 50, New Car Dressed Up, dan Aftermarket Expo.

NMAA Top 50
Pameran mobil modifikasi ini akan memberikan daya tarik tersendiri. Dari 600 lebih pendaftar NMAA Top 50, berhasil dikurasi 50 peserta.

Setelah itu, akan dipilih lagi mobil yang akan masuk 10 besar dan 5 besar. Nantinya, para modifikator 5 besar ini yang akan memilih sendiri The Ultimate of IMX NMAA Top 50.

Baca juga: NMAA Top 50 Akan Jadi Magnet Utama di IMX 2019

"Para kuratornya adalah praktisi otomotif terbaik dunia, seperti Sam Du dari Super Street (Amerika Serikat), Ryan Basseri dari Rywire Motorsport Electronics (Amerika Serikat), Jonas Liu dari JDM Yard (Australia), dan Yoshioka Shinta dari Osaka Automesse (Jepang)," ujar Andre Mulyadi, IMX Project Director, saat konferensi pers IMX 2019, di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Mazda RX-7 raih penghargaan The Ultimate di IMX 2018Kompas.com/Setyo Adi Mazda RX-7 raih penghargaan The Ultimate di IMX 2018

New Car Dressed Up
Dalam acara ini, para APM yang berpartisipasi dalam IMX 2019 ini bekerja sama dengan para modifikator dan industri aftermarket membuat mobil baru yang sudah dimodifikasi.

"APM yang tergabung, antara lain Honda, Datsun, Suzuki, dan AMMDes," kata Andre.

Suzuki akan menghadirkan Carry, Honda dengan HR-V Special Edition, Datsun dengan Go, dan AMMDes. Datsun akan berkolaborasi dengan Mooneyes, yang didesain langsung oleh Shige San. Sementara AMMDes, akan merealisasikan pemenang kompetisi desain AMMDes Digimodz.

Baca juga: IMX 2019 Akan Banyak Kolaborasi

Aftermarket Expo
Di bagian produk aftermarket, Karma bodykit akan merilis produk terbarunya untuk mobil baru. Begitu pula dengan Garuda Bodykit yang akan menyediakan produk terbaiknya untuk Mitsubishi Xpander dan Daihatsu Terios.

Peluncuran body kit Toyota 86 Karma di IMX 2018stanly Peluncuran body kit Toyota 86 Karma di IMX 2018

Masih banyak produk-produk aftermarket yang akan meluncurkan produk terbarunya, seperti V-Kool, Yoong Motor Group, Autovision, STP, Turtle Wax, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com