IEMS 2019, Pameran Kendaraan Listrik Pertama di Indonesia

Kompas.com - 04/09/2019, 12:11 WIB
Ajang IEMS 2019 resmi dibuka, jadi pameran kendaraan bermotor listrik pertama di Indonesia Kompas.com/DioAjang IEMS 2019 resmi dibuka, jadi pameran kendaraan bermotor listrik pertama di Indonesia
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 menjadi ajang khusus yang memamerkan kendaraan bermotor listrik pertama di Indonesia.

Gelaran berisi pameran dan seminar ini diselengarakan di Balai Kartini Jakarta pada 4 sampai 5 September 2019 dan di Kantor BPPT Serpong pada 7 September 2019.

IEMS 2019 dibuka langsung oleh Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Menteri Perindustrian, Menteri Perhubungan, dan Kepala Staf Kepresidenan.

Mengambil tema “Electric Vehicle for Smart Transportation”, pameran ini merupakan sebuah inisiatif yang dilakukan untuk memperdalam dan memperluas pemahaman masyarakat Indonesia mengenai kendaraan bermotor listrik.

Baca juga: Mau Charge Kendaraan Listrik Dapat Diskon dari PLN? Begini Caranya

Rombongan kendaraan listrik yang mengikuti Jambore Kendaraan Listrik Nasional 2019 tiba di garis finis di Kantor PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019). Jambore yang diikuti oleh kendaraan listrik produksi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, ini menempuh jarak 900 kilometer dari Surabaya menuju Jakarta.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Rombongan kendaraan listrik yang mengikuti Jambore Kendaraan Listrik Nasional 2019 tiba di garis finis di Kantor PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019). Jambore yang diikuti oleh kendaraan listrik produksi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, ini menempuh jarak 900 kilometer dari Surabaya menuju Jakarta.

“Sejak diterbitkannya Perpres No 55 Tahun 2019 BPPT dan beberapa Kementerian menyambut baik tentang sosialisasi mengenai kendaraan listrik,” kata Kepala BPPT Hammam Riza.

“Kami juga melakukan sosialisasi penggunaan produk dalam negeri sebagai wujud nasionalisme dan kemandirian kita dalam membangun industri nasional dengan TKDN yang tinggi,” sambungnya dalam pembukaan IEMS 2019 (4/9/2019).

Sebagai sarana memperdalam pemahaman mengenai kendaraan bermotor listrik, IEMS 2019 menyuguhkan seminar, sharing knowlege, dan pengenalan produk kendaraan listrik secara lebih mendalam yang menghadirkan para stakeholder, pakar, akademisi, dan pelaku industri kendaraan listrik.

Baca juga: Nissan Pamerkan Teknologi dan Mobil Listrik di IEMS 2019

Charging station milik BPPT untuk kendaraan listirik.stanly Charging station milik BPPT untuk kendaraan listirik.

Untuk diketahui, ajang IEMS 2019 sekaligus menjadi garis finish dari perjalanan Tim Jambore Rally Mobil Listrik ITS Surabaya – Jakarta. Jambore tersebut merupakan rally kendaraan listrik melewati Jalur Selatan sejauh 800 Km dari Surabaya menuju Jakarta yang sudah dimulai pada 28 Agustus 2019 lalu.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X