Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Termurah Tesla Resmi Dijual di Indonesia

Kompas.com - 01/09/2019, 07:32 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia akhirnya masuk era kendaraan listrik, dengan terbitnya Perpres yang menjadi payung hukum soal elektrifikasi kendaraan termasuk mobil listrik.

Hampir semua Agen Pemegang Merek (APM) roda empat, langsung menampilkan model kendaraan listriknya, yang siap dipasarkan di Indonesia. Tak ketinggalan Tesla, yang bisa disebut sebagai pionir kendaraan listrik.

Hanya saja, di Indonesia Tesla tidak memiliki institusi resmi dan dipasarkan melalui jalur importir umum (IU). Jadi siapa saja bisa memasarkan Tesla asalkan bisa mendatangkan langsung dari Amerika Serikat.

Baca juga: Sebelum Ada Perpres, Tesla Sudah Bebas PPnBM

Prestige Motorcars menjadi IU yang tertarik mendatangkan Tesla. Kali ini, Prestige menawarkan Model 3 yang merupakan mobil listrik termurah yang dimiliki Tesla.

Model 3 yang hadir di Indonesia hadir dalam tiga varian, yaitu Standard Range Plus, Long Range, dan Performance.

Masing-masing tersedia dalam lima pilihan warna, yakni Pearl White Multi Coat, Solid Black, Midnight Silver Metallic, Deep Blue Metallic, & Red Multi Coat.

Baca juga: Tesla Model S Jadi Taksi Blue Bird

"Ini merupakan era baru, era kendaraan listrik bahwa dengan harga mobil listrik yang semakin terjangkau dan turut sertanya Pemerintah mendukung kendaraan berbasis listrik dengan
berbagai insentif yang ada," ucap Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars dalam siaran resmi, Minggu (1/9/2019).

Rudy melanjutkan, Prestige Motorcars sebagai importir umum selalu menjaga komitmen untuk memberikan pengalaman dan layanan terbaik kepada penggemar mobil listrik, mobil masa kini Indonesia.

Urusan harga, kata Rudy tergantung konsumen ingin dibuatkan spesifikasinya seperti apa, karena mobil ini sama seperti Ferrari atau Lamborghini yang bisa dibeli sesuai keinginan pembeli.

Sebagai contoh, ukuran pelek, warna bisa dipesan sesuai keinginan konsumen. Hal itu yang menjadikan harganya tidak menginkat.

"Sangat bervariatif, yang jelas harganya di atas Rp 1 miliar dan Model 3 ini merupakan mobil listrik termurah Tesla," ucap Rudy.

Baca juga: Tesla Model S Jadi Taksi Blue Bird

"Kami juga memberikan layanan 2 tahun garansi, jaminan suku cadang, service, dan jaminan baterai selama 8 tahun untuk setiap pembelian unit Tesla guna menjamin rasa aman kepada konsumen," ucap Rudy.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com