Fasilitas Mobil Dinas Menteri Jokowi, Gratis Servis dan Suku Cadang

Kompas.com - 29/08/2019, 07:02 WIB
Toyota Crown generasi terbaru menjadi calon mobil dinas menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi). KOMPAS.com/RulyToyota Crown generasi terbaru menjadi calon mobil dinas menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Astra Motor (TAM) menjamin ketersediaan suku cadang dan servis 101 unit Toyota Crown 2.5 HV G-Executive, yang menjadi mobil dinas baru menteri kabinet Presiden RI Joko Widodo jabatan 2019-2024.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan, mobil yang didatangkan utuh dari Jepang tersebut tetap melakukan servis di jaringan diler resmi Toyota di Auto2000.

Baca juga: Ini Spesifikasi Mobil Menteri Toyota Crown 2.5 HV G-Executive

"Kebetulan Astra Internasional (pemenang tender mobil dinas) punya diler Auto2000. Mobil menteri yang ada sekarang (Crown Royal Saloon) pun servisnya di Auto2000, jadi tidak ada perubahan dengan sebelumnya," kata Anton di Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Toyota Crown Royal facelift kini juga tersedia dalam paket aksesori TRD.Toyota Toyota Crown Royal facelift kini juga tersedia dalam paket aksesori TRD.

Anton mengatakan, untuk servis rutin atau jika terjadi masalah, Crown generasi ke-15 itu bisa melakukan servis di Auto2000.

Prosesnya seperti normalnya datang ke bengkel, tapi memang harus booking dulu, agar pengerjaan bisa cepat tanpa harus menunggu.

Baca juga: 5 Mobil Ramah Lingkungan yang Pantas Jadi Mobil Menteri

"Kebetulan memang mobil Crown ini sudah kita lengkapi gratis jasa dan suku cadang selama 5 tahun. Memang itu kebutuhan instasi pemerintah, ganti oli juga termasuk. Tapi asuransi tidak kita hanya menjual paket mobilnya," kata Anton.

Mobil menteri Toyota Crown 2.5 HV G-ExecutiveToyota Mobil menteri Toyota Crown 2.5 HV G-Executive

Baca juga: Toyota Crown 2.5 Hybrid Resmi Jadi Mobil Menteri Jokowi

Anton mengatakan, pemilihan Crown 2.5 HV G-Executive oleh pemerintah dilandasi kebutuhan yang diperlukan.

Selain itu memang biasanya suatu produk untuk kebutuhan khusus ini, akan disesuaikan dari berbagai sisi.

Sedan mewah ini menggantikan Crown Royal Saloon yang sudah digunakan lebih dari 10 tahun. Perkiraan seluruh mobil akan sampai pada bulan September mendatang, sebelum pelantikan kabinet baru.

Toyota Crown Royal Salon Generasi ke-13istimewa Toyota Crown Royal Salon Generasi ke-13

Baca juga: Mobil Menteri Harusnya PHEV

Toyota Crown 2.5 HV G-Executive untuk mobil dinas baru menteri diimpor secara utuh dari Jepang.

Mobil ini masuk setelah PT Astra International Tbk-TSO memenangkan tender untuk menyediakan 101 unit mobil dinas belum lama ini.

Perkiraan seluruh mobil akan datang pada September mendatang, atau sebelum pelantikan kabinet baru.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X