Ini Mobil Esemka yang Sudah Siap Meluncur

Kompas.com - 13/08/2019, 17:34 WIB
- -
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - President Director PT Solo Manufaktur Kreasi ( Esemka) Eddy Wirajaya, mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan resmi mengumumkan kehadiran Esemka di dunia otomotif Tanah Air. Sebagai tahap awal, ada dua produk yang akan sekaligus diluncurkan.

"Kami masih fokus pada pikap untuk komersial, tidak untuk mobil penumpang. Ada dua pikap yang akan kami luncurkan di tahap awal ini, yakni Bima 1.2 dan Bima 1.3. Keduanya mesin bensin," ucap Eddy kepada saat berbincang dengan beberapa media di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2019).

Eddy menjelaskan pikap dipilih karena sejalan dengan strategi serta visi misi Esemka, yakni untuk menggerakkan perekomonian di daerah-daerah pinggiran. Hal ini dilakukan sekaligus untuk menguji pasar.

Baca juga: Peluncuran Esemka Hanya Tinggal Masalah Waktu

Selain itu, sisi keterjangkauan harga juga menjadi salah satu pertimbangan utama yang membuat kenapa akhirnya dipilih jenis kendaraan pikap ringan sebagai produk yang akan dipasarkan lebih dulu.

- -

Hal ini sekaligus menepis isu mengenai adanya model SUV tujuh peneumpang yang sempat dikabarkan siap untuk meluncur. Menurut Eddy, SUV Garuda itu merupakan proyek Esemka selanjutnya, sementara untuk model kabin ganda Digdaya, juga belum akan diproduksi dan dipasarkan.

"SUV penumpang itu masih lama, kita tahu kompetisi untuk kendaraan penumpang apalagi SUV cukup berat dengan persaingan yang banyak. Kalau yang double cabin, kita juga ada tapi secara harga itu cukup tinggi, jadi kita belum dulu luncurkan," kata Eddy.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X