Penjualan Peugeot Didominasi Konsumen Baru

Kompas.com - 30/07/2019, 15:50 WIB
Peugeot 5008 Peugeot 5008
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski bermain di segmen kecil, namun SUV 5008 yang menjadi produk baru Peugeot di Indonesia ternyata cukup mendapat sambutan positif. Hal ini terbukti dari klaim angka pemesanannya yang sudah menyentuh 20 unit sejak diluncurkan pada akhir Juni 2019.

Lantas siapa profil konsumen terbesar Peugeot di Indonesia saat ini. Menjawab pertanyaan tersebut, Chief Executive Astra Peugeot Rokky Irvayandi, menjelaskan bila konsumen "Singa Perancis" tersebut saat ini banyak didominasi konsumen baru.

"Lebih banyak konsumen baru dibandingkan yang dulunya sudah pernah pakai Peugeot. Kalau dari profil itu lebih banyak pengusaha sekitar 70 persen sisanya eksekutif di perusahaan," ucap Rokky kepada media di Jakarta, Senin (29/7/2019).

Baca juga: Diam-diam Peugeot 5008 Terpesan Puluhan Unit

Menurut Rokky, untuk strategi penjualan yang saat ini diterapkan lebih ke kegiatan-kegiatan seperti pameran di beberapa pusat perbelanjaan. Selain itu, sejak 5008 meluncur, beberapa diler Peugeot di Jakarta juga dibuka lebih lama, termasuk pada Sabtu dan Minggu.

Kondisi tersebut dilakukan untuk memfasilitasi konsumen yang ingin melihat lebih dekat baik untuk produk 3008 maupun 5008. Bahkan konsumen juga ikut difasilitasi guna merasakan sensasi singkat berkendara dengan beberapa unit test drive yang disediakan.

Interior Peugeot 5008 Interior Peugeot 5008

Sementara dari segi pembelian, menurut Rokky karakteristik konsumennya sangat tergantung dari bentuk penawaran yang diberikan. Bila tidak ada paket kredit yang menarik, maka konsumen cenderung membeli produk dengan cara tunai.

"Pembeliannya itu tergantung, 50:50. Kalau penawarannya (kredit) biasa saja pilih bayar cash. Tapi bila ada promo seperti cicilan nol persen selama satu tahun, mereka lebih pilih pakai kredit. Beberapa konsumen juga ada yang dari customer premium bank, jadi sering dapat penawaran bagus dari bank dan ambil dengan cicilan," ucap Rokky.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X