Diam-diam Peugeot 5008 Terpesan Puluhan Unit

Kompas.com - 29/07/2019, 18:02 WIB
Stanley Setia Atmadja bersama jajaran Peugeot Indonesia menjajal 5008 di kawasan SCBD, Jakarta. Stanley Setia Atmadja bersama jajaran Peugeot Indonesia menjajal 5008 di kawasan SCBD, Jakarta.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com -Resmi meluncur pada akhir Juni 2019 lalu, Peugeot 5008 rupanya cukup mendapat penerimaan yang baik di Indonesia. Hal ini terlihat dari jumlah pemesanan yang terus meningkat meski unitnya belum terlalu banyak datang ke Tanah Air.

Menurut Chief Executive Astra Peugeot (Peugeot Indonesia) Rokky Irvayandi, memasuki bulan Juli 2019 pemesanannya sudah berjumlah puluhan. Bahkan konsumen harus rela mengantre untuk mendapatkan SUV asal Perancis ini hingga satu bulan.

"Kita meluncur pada akhir Juni kemarin, kalau dilihat sampai saat ini jumlah pemesanannya sudah 20 SPK (surat pemesanan kendaraan). Sejak awal kita rilis memang suplai 5008 sendiri belum terlalu banyak, jadi konsumen harus inden kurang lebih satu bulan," ucap Rokky kepada media di Jakarta, Senin (29/7/2019).

Baca juga: Jajal Performa Singa Perancis 5008 di Tanah Merah

Rokky menjelaskan pada Juni lalu jumlah Peugeot 5008 yang datang ke Indonesia hanya empat unit, lalu pada Juli bertambah lima unit.

Semuanya sudah sampai tangan konsumen, sementara sisanya akan dipenuhi mulai Agustus nanti. Sedangkan untuk target penjualan sampai akhir tahun sendiri belum berubah, yakni 50 unit.

Peugeot 5008 Peugeot 5008
Ketika disinggung soal karakter konsumen yang membeli produk Peugeot saat ini, diklaim Rokky hampir 70 persen adalah pengusahan. Sementara sisanya adalah eksekutif di suatu perusahaan.

Menariknya, untuk profil pembeli Peugeot sendiri saat ini didominasi oleh konsumen baru. Artinya konsumen yang sebelumnya benar-benar belum menggunakan produk Peugeot.

"Mudah-mudahan di Agustus kita bisa mulai penuhi inden dari konsumen, karena start dari Agusutus, September, sampai Oktober suplainya sendiri baru mulai banyak. Konsumen sekarang ini 70 persen pengusaha, dan rata-rata memamg konsumen baru. Untuk yang sebelumnya sudah menggunakan Peugeot sendiri cuma 30 persen saja," ujar Rokky.

Baca juga: Rasa Kabin Peugeot 5008

Salah satu calon konsumen yang sedang menimbang untuk meminang SUV seharga RP 820 juta tersebut adalah pemilik Adira Finance dan CEO Mandiri Utama Finance, yakni Stanley Setia Atmadja.

Test drive Peugeot 5008 Test drive Peugeot 5008

Menurut Stanley, Peugeot merupakan salah satu mobil asal Eropa yang yang memiliki karakter spesial, baik dari segi desain, performa, sampai tingkat kenyamanan. Terlebih dirinya juga memelihara beberapa model klasik Peugeot sampai saat ini.

"Peugeot itu my first car, sekitar tahun 1986-an, waktu itu saya punya 505. Memang Peugeot ini beda dengan kebanyakan mobil Eropa, dari sisi handling, kenyamanan joknya dan lainnya. Untuk 5008 ini saya sudah lihat beberapa review, cukup bagus memang tapi saya ingin mencobanya lebih dulu," ucap pria yang sebelumnya juga pernah memiliki diler Peugeot di Bandung, Jawa Barat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X