Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Pulang C-HR Hybrid Usai Sukses Cetak Hole in One

Kompas.com - 16/07/2019, 19:54 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu peserta bernama Adiansyah yang ikut dalam ajang Camry Invitational Golf Tournament (CIGT) 2019, sukses mencetak hole in one. Sebagai hadiahnya, pegolf tersebut berhak membawa pulang Toyota C-HR Hybrid.

Ardiansyah merupakan peserta pertama yang berhasil melakukan hole ini one selama 12 kali penyelenggaran CIGT yang diadakan langsung oleh Toyota Astra Motor (TAM).

"Selamat kepada pemenang CIGT kali ini. Kami harapkan berbagai prestasi ini bisa diraih oleh para peserta lainnya di ajang CIGT selanjutnya sehingga kompetisi menjadi lebih meriah dan menghasilkan pegolf andal," kata Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy, dalam keterangan resminya, Selasa (16/7/2019).

Baca juga: Peluang Toyota C-HR Hybrid Diproduksi di Indonesia

Seperti diketahui, C-HR Hybrid adalah model kendaraan terbaru Toyota dengan teknologi ramah lingkungan yang diluncurkan April 2019 lalu. C-HR hadir melengkapi pilihan kendaraan HEV yang sudah dipasarkan sebelumnya, seperti Prius, Camry, dan Alphard

C-HR Hybrid datang dengan dibekali mesin tipe 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc. Mesin tersebut mampu memproduksi tenaga sebesar 100 ps/6.400 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 4.000 rpm, yang kemudian dikombinasikan dengan tenaga motor listrik sebesar 36 ps.

Antusiasme masyarakat terhadap kendaraan HEV Toyota diklaim mendapatkan respon positif. Sejak pertama kali diperkenalkan, sudah sekitar 2.000 unit kendaraan HEV dari Toyota Brand (Toyota & Lexus) yang terjual. Berdasarkan persentase dari total penjualan tersebut, 70 persen kontribusinya berasal dari Camry Hybrid.

Toyota C-HR HybridKOMPAS.com / Aditya Maulana Toyota C-HR Hybrid

Pada ajang kali ini, CIGT sukses diikuti 226 peserta dari semua kalangan. Sementara sejak digelar pertama kali pada 2006, CIGT sudah menyedot jumlah peserta sebanyak 4.500 pegolf, baik untuk kelas amatir maupun profesional.

"Penyelenggaraan CIGT merupakan apresiasi kepada pelanggan produk Toyota, khususnya di segmen medium sedan. Selain memberikan pengalaman baru, kami harap CIGT dapat memotivasi para pegolf untuk meningkatkan prestasi," kata Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com