Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota C-HR Hybrid Lebih Mahal Rp 30 Juta

Kompas.com - 22/04/2019, 11:42 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota C-HR Hybrid resmi meluncur di Indonesia, Senin (22/4/2019). Crossover yang dibekali mesin hibrida itu dijual mulai Rp 523 juta on the road DKI Jakarta atau lebih mahal Rp 30 juta dari mesin bensin konvesional.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata mengatakan, Toyota ikut berperan dalam mengembangkan mobil ramah lingkungan di Indonesia, bahkan sudah dilakukan sejak beberap tahun lalu.

"Kali ini kami menambah jajaran produk hybrid di Indonesia dengan meluncurkan C-HR Hybrid," ucap Nakata di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM di tempat sama menambahkan, elektrifikasi sudah dimulai oleh Toyota sejak beberapa tahun lalu melalui Prius pada 2009, setelah itu Camry Hybrid 2012, Alphard Hybrid di 2015, belum lagi melalui merek Lexus sehingga total lebih dari 10 model.

Baca juga: C-HR Hybrid Jembatan ke Arah Mobil Listrik

"Permintaan hybrid di Indonesia juga terus mengalami peningkatan, tahun lalu di bawah 10 persen, sekarang permintaannya sudah mencapai 12 persen," ucap Anton di tempat sama.

Toyota C-HR Hybrid di GIIAS 2017.Ghulam/KompasOtomotif Toyota C-HR Hybrid di GIIAS 2017.

Penerapan harga, menurut Anton sangat kompetitif karena selisih dengan mesin bensin konvesional hanya Rp 30 juta. Otomatis permintaan juga dipastikan terus meningkat lagi.

C-HR hibrida itu sendiri dibekali mesin tipe 2ZR-FXE berkubikasi 1.798 cc dengan power 100 ps/6.400 rpm dan torsi 14,4/4.000, dan dikombinasikan motor listrik yang memiliki tenaga 36 ps.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com